Cara Mengatasi Rambut Berminyak Pada Masa Kehamilan

Cara Mengatasi Rambut Berminyak Pada Masa Kehamilan

Cara Mengatasi Rambut Berminyak Pada Masa Kehamilan

Tren.Co.Id – Kehamilan adalah fase kehidupan wanita di mana banyak perubahan terjadi dalam setiap detail tubuh wanita. Kulit kepala berminyak  adalah salah satu masalah umum yang dihadapi wanita selama kehamilan. Simak tips berikut ini untuk mencegah dan menghilangkannya.

Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Berminyak Saat Kehamilan

Mencuci rambut secara rutin akan menambah buruk rambutmu saat mengandung, karena efeknya hanya sebentar. Lalu kulit kepala akan menghasilkan minyak lebih banyak, lakukanlah keramas menggunakan shampo hanya seminggu sekali.

  1. Jangan Memakai Kondisioner

Kondisioner berfungsi untuk melembabkan rambut, jangan menggunakan kondisioner jika rambutmu berminyak. Dan lebih baik, hindari memakai kondisioner pada masa kehamilan.

    3. Hindari Stress Dan Tekanan

Dengan kamu stress dan merasa tertekan, itu akan berdampak pada rambutmu. Karena disaat stres hal itu akan menghasilkan hormon kortisol yang bisa menghasilkan minyak lebih banyak.

Ini adalah cara untuk menghindari produksi minyak berlebih pada kulit kepalamu, buat jus dari buah Tomat lalu oleskan pada seluruh bagian rambutmu, diam kan sebentar sampai mengering lalu bilas dengan hair hangat.

Kandungan yang ada di dalam tomat dapat menghilangkan minyak dengan cepat. Dan tidak akan menyebabkan bau pada rambut mu.

Itulah tips sederhana untuk para Ibu hamil, semoga bermanfaat atas tips nya ya !