Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami | Tren.co.id

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Anda memiliki masalah dengan wajah berminyak? Jika anda mengalami masalah ini maka coba cari tahu di sini. Sebab, kami akan memberikan informasi mengenai cara merawat wajah berminyak yang dapat anda coba dan terapkan. Selain itu, cara-cara yang kami berikan kepada anda ini adalah cara alami jadi tidak akan berbahaya.

Wajah berminyak rentan dengan jerawat, komedo, kusam dan masalah kulit lainnya. Apabila anda memiliki wajah dengan jenis berminyak maka saran kami segeralah rawat wajah anda agar tidak berjerawat. Bagaimana cara merawatnya? Di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasinya untuk anda.

7 Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

  1. Menggunakan masker pisang

Cara merawat wajah berminyak yang pertama adalah dengan menggunakan masker pisang. Masker pisang kaya akan kandungan Vitamin A, Vitamin B dan juga Vitamin E yang ampun mengatasi penuaan dini yang disebabkan minyak berlebih.

Lemon sudah lama dikenal dapat mengatasi wajah berminyak. Cara menggunakanya juga sangat mudah yaitu dengan cara mengambil air perasan lemon dan tambahkan dengan madu secukupnya dan oleskan di bagian wajah dan leher sampai merata.

  1. Mengguanakan masker pepaya

Bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan buah pepaya. Buah pepaya telah lama dikenal mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel kulit dan penuaan dini. Selain itu kelebihan pepaya ini ialah mengandung papain yang bermanfaat sebagai pengangkat sel kulit mati.

Percuma sekali jika anda melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami namun tidak pandai merawat kebersihan wajah anda. Anda harus rajin membersihkan wajah minimal dua kali sehari agar wajah anda terbebas dari kotoran yang akan menempel dan menjadi jerawat serta komedo.

Selanjutnya ialah senantiasa menjaga kelembaban wajah anda. Saat ini sudah banyak sekali produk-produk kecantikan di luaran sana yang dapat dicoba untuk anda pemilik wajah berminyak. Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan keinginan anda atau anda dapat konsultasi ke klinik kecantikan mengenai produk seperti apa yang cocok dengan kulit berminyak.

Minum air putih memang baik untuk kesehatan tubuh dan bagus juga untuk kesehatan kulit. Usahakan untuk minum air putih 8 gelas per hari atau 2 liter sehari agar kulit tetap lembab. Air putih dapat menghilangkan kotoran serta racun yang ada di dalam tubuh.

  1. Jangan sembarangan pilih kosmetik

Tips yang terakhir yang harus anda ingat adalah jangan sembarangan pilih kosmetik. Kosmetik yang sembarangan dapat membuat minyak berlebih di wajah anda. saran kami pilihlah kosmetik yang bebas kandungan minyak yang tidak akan menyumbat pori-pori wajah.

Itulah cara merawat wajah berminyak, semoga bermanfaat.