Cari Tahu Disini Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

Cari Tahu Disini Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

Mengidam makanan adalah hal yang biasa dan wajar selama masa kehamilan, tapi bagi si ibu hamil sendiri harus bisa mengontrol makanan apa saja yang baik dan tidak baik bagi kehamilannya. Tetapi, ada beberapa batasan yang tidak baik di konsumsi meskipun saat itu sedang mengidam parah.

Kurma adalah makanan yang sangat baik dan bagus dikonsumsi bagi ibu hamil, tidak banyak yang tau kalau kurma adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi bagi ibu hamil, banyak manfaat dari kurma yang tidak bisa terhitung lagi jumlahnya, selain itu kurma juga memberi asupan nutrisi selama masa kehamilan.

Kurma tidak mengandung lemak, juga menyimpan gula alami yang baik. Kurma kaya akan kalium dan rendah sodium yang membantu dalam mengatur fungsi keseluruhan sistem saraf.

Inilah kandungan kurma yang baik selama masa kehamilan:

Kalium adalah salah satu elektrolit yang paling penting didalam tubuh, ini menjaga tekanan darah, kalium juga menjaga keseimbangan air di dalam tubuh, ia memelihara kesehatan jantung, dan juga pencernaan yang baik.

Kurma sangat kaya akan serat, serat berfungsi menjaga sistem pencernaan yang sehat. Serat juga mengurangi kolestrol dan melindungi tubuh dari infeksi.