Cegah Mabuk Di Perjalanan Dengan 6 Langkah Mudah

Cegah Mabuk Di Perjalanan Dengan 6 Langkah Mudah

Tren.Co.Id – Mabuk di perjalanan memang sering membuat kita repot dan membuat orang lain merasa terganggu. Hal ini mungkin sudah biasa, karena saat bepergian dekat pun kita sering mabuk karena perut mual, dan masalah perjalanan lainnya. Sebelum badan anda lemas karena mabuk, maka disini saya akan memberikan beberapa cara ampuh untuk mencegah mabuk di jalan.

Apa Saja Sih 6 Cara Mudah Untuk Mencegah Mabuk Itu ?

Salah satu cara ampuh untuk mencegah terjadinya mabuk adalah dengan membawa lemon, jeruk lemon ini bisa anda konsumsi airnya saat anda merasa mual. Anda dapat mengkonsumsi sedikit saja, guna menghilangkan rasa mual di perut.

Jahe ini juga dapat bermanfaat untuk mencegah mabuk di jalan, caranya dengan menyiapkan parutan jahe selama anda di perjalanan. Jahe ini ternyata dapat membantu anda untuk memberikan rasa tenang, terutama di fikiran. Sehingga syaraf pun tidak akan menuruh otak untuk mabuk.

  1. Jangan Lupakan Buah Kering

Membawa buah yang sudah di keringkan juga sangat penting, buah kering tersebut biasanya mengandung zat sodium yang manfaat nya dapat mencegah mabuk. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa jenis buah – buahan kering di dalam tas, sehingga saat mual anda dapat langsung mengkonsumsinya.

Baca Juga : 5 Cara Tradisional Untuk Mengatasi Penyakit Sariawan

Mengkonsumsi air minum hangat ini pun sangat bermanfaat ya sob, tujuannya agar perut anda menjadi hangat dan terhindar dari rasa mual dan juga muntah. Tak susah untuk membawa air hangat ini, karena anda tinggal memasukkannya dalam botol saja.

Tidur merupakan cara yang paling sering di lakukan saat perut terasa mual, dengan tidur ini maka muntah biasanya tidak terjadi. Itulah sebabnya, banyak orang yang lebih memilih untuk tidur jika perutnya sudah tidak bersahabat lagi.

Minyak angin ini biasanya sangat berguna saat kepala terasa pusing, atau perut terasa kembung. Itulah sebabnya, jangan lupa untuk membawanya saat bepergian jauh.

Baca Juga : 5 Obat Tradisional Untuk Mengatasi Perut Kembung

Demikianlah 6 langkah mudah dalam mencegah mabuk ini, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan kita semua.