Chelsea FC Terancam Disanksi FIFA Akibat Pemain Ini | Tren.co.id

Chelsea FC Terancam Disanksi FIFA Akibat Pemain Ini | Tren.co.id

Selain duo klub raksasa Madrid, Real dan Atletico yang terkena hukuman embargo transfer selama 14 bulan terbukti melanggar aturan statuta FIFA Artikel 19 tentang transfer atau pendaftaran pemain yang berusia di bawah 18 tahun, FIFA sedang menyelidiki juga kepada sang Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea FC.

Chelsea FC terancam terkena hukuman yang dialami oleh duo Madrid tersebut mengenai batasan usia pemain muda yang merujuk pada Bertrand Traore.

Dilansir dari laporan PA Sport , Chelsea FC dituding pernah memainkan winger muda asal Burkina Faso itu bersama skuat U-18 ketika sang pemain masih berusia 16 tahun.

Klub raksasa Inggris yang memiliki julukan The Blues tersebut mengklaim jika memang ada kesepakatan tertentu dalam kontrak Bertrand Traore agar sang pemain dapat merumput di laga non-kompetitif.

Ucap salah seorang juru bicara FIFA kepada PA Sport. “Kami tidak dapat berkomentar banyak terkait investigasi serta prosesnya yang sedang berlangsung,”

Klub raksasa London Barat tersebut yang mengawali musim dengan terseok – seok berjuang menuju trek perburuan gelar, dalam beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan perfoma dari anak asuh Guus Hiddink tersebut dengan belum terkalahkan sejak tujuh pertandingan terakhir di liga, yang mana adalah rekor tak terkalahkan terlama di BPL untuk saat ini. Chelsea tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan di Liga Primer Inggris melawan Arsenal dengan raih kemenangan 1-0 di Emirates Stadium hari Minggu kemarin.