Choi Han Bit, Idol Girlband K-Pop Transgender Tampil di MV

Choi Han Bit, Idol Girlband K-Pop Transgender Tampil di MV

03/18/16 10:19 AM

Tren.Co.Id – Ingatkah anda dengan anggota girlband K-Pop yang adalah seorang transgender? Berita ini sempat menghobohkan di pertengahan tahun 2015.

Kala itu, dari ribuan idol K-Pop cantik yang terdaftar, ditemukan kode KTP-nya yang dimulai dengan angka 1, yang artinya angka tersebut adalah diperuntukkan untuk pria. Terungkap, ternyata anggota girlband itu masih terdaftar sebagai pria.

Hal ini membuat netizen penasaran dan menduga-duga mengenai siapa dua pria tersebut diantara ribuan anggota girlband yang terdaftar.

Nah, baru-baru ini, pada sebuah girlband anyar yang dengan blak-blakan memperkenalkan seseorang dari salah satu personel yang ternyata seorang transgender. Ia bernama Choi Han Bit yang sebelumnya lahir sebagai pria dengan nama Choi Han Jin, namun ia mengganti gendernya menjadi wanita di tahun 2006 lalu dan mengganti namanya menjadi Choi Han Bit.

Seperti yang dilansir dari Allkpop, Choi Han Bit resmi memulai debutnya sebagai anggota girlband Mercury bersama teman sekelas saat ia kuliah di jurusan tari di Universitas Seni Korea, mereka adalah Hyena dan Sehee. Mereka juga sudah merilis MV barunya.

Jauh, sebelum Choi Han Bit memulai debutnya sebagai idol, ia pernah ikut kontes model ternama Korea, tetapi ia gagal di tengah perjalanannya. Masih penasaran dengan Choi Han Bit, lihat saja di MV Don’t Stop Mercury.

Bagikan di Facebook