Coba 6 Trik dan Tips Didik Buah Hati Biar Kreatif & Cerdas

Coba 6 Trik dan Tips Didik Buah Hati Biar Kreatif & Cerdas

Tren.co.id – Siapa yang tidak ingin memiliki anak kreatif? Pasti semua orang tua terutama ibu sangat menginginkan agar anaknya tumbuh dengan cerdas dan kratif. Namun kebanyakan orang tua tidak pandai bagaimana cara mendidik anak agar kreatif dan cerdas. Oleh karena itu, di kesempatan kali ini kami sengaja memberikan informasinya untuk anda.

  1. Jangan batasi ruang gerak anak

Jangan membatasi ruang gerak anak adalah salah satu cara yang harus dilakukan orang tua. Membatasi ruang gerak anak akan membuat anak tumbuh menjadi seseorang yang penakut. Jadi anda hanya cukup mengawasinya saja.

  1. Nasihati dengan kasih sayang

Jangan pernah menasehati anak dengan keras, namun cobalah dengan lembut serta kasih sayang. Menasihati anak dengan keras membuat anak menjadi sosok melawan dan pendiam sehingga kreativitasnya akan berkurang.

  1. Sekali-kali ajak berlibur

Anak adalah orang yang mudah sekali bosan belajar. Jadi, imbangkanlah pelajaran yang ia dapati dengan liburan agar otaknya kembali fresh. Banyak tempat yang dapat anda kunjungi bersama anak, misalnya dengan mengikuti kegiatan outbond, kerajinan tangan dan tempat-tempat lain yang mampu meningkatkan daya kreatifitas.

Arahkan atau ajari anak dengan hal positif dan logis sehingga mereka akan mudah memahami dan mengerti. Apalagi anak yang masih dalam tahap pertumbuhan, maka anda harus disiapkan dengan berbagai macam jawaban dari pertanyaan si anak.

Anda harus sabar dan tekun dalam mengajari anak, agar mereka tumbuh menjadi pribadi kreatif dan cerdas. Anda juga tidak boleh mudah bosan dalam mengajari anak, menasehati, mengingatkan dan meluruskan setiap kesalahan yang dilakukan anak.

Jika anda ingin anak kreatif maka cobalah untuk mengajari permainan kreatif. Permainannya adalah jenis permainan yang dapat mengasah otak si anak. Bahan referensi dapat anda peroleh dari buku, internet atau majalah.

Bagaimana dengan cara mendidik anak agar kreatif dan cerdas di atas? Semoga membantu.