Costa Dapat Kartu Merah Karena Menggigit Pemain Lain | Tren.co.id

Costa Dapat Kartu Merah Karena Menggigit Pemain Lain | Tren.co.id

Tren. Co.Id – Masalah kartu merah saat terjadinya gigitan Diego Costa saat tim pertandingan kalah 0:2 dari Everton, manajer Chelsea tidak mau membahasnya lebih lanjut lagi. Pada pertandingan di laga Stadion Goodsion Park tim kesebelasan Chelsia dikalahkan tipis dari mantan pemainnya, Romelu Lukaku membobol habis dan memborong gol kemenangan The Toffees pada pertandingan tersebut.

Chelsea merasa tercoreng akibat kekalahan ini disebabkan karena kartu merah, lantaran kesal Costa menanduk Gareth yang mengigitnya seketika. Sehingga kartu kuning kedua dilayangkan oleh wasit dan akhirnya Costa diusir, dan inilah kartu pertama striker Spanyol berdarah Brasil tersebut.

Atas kejadian yang memalukan ini menurut sumber, Costa menjalani terapi untuk bisa mengendalikan amarah (anger management) tetapi pihak manajer belum bisa memberikan kepastiannya.

Seperti yang dipaparkan oleh pelatih Everton, Robert Martines bahwa kejadian tersebut bukan sesuatu yang aneh dan itu adalah hal yang wajar pada sebuah pertandingan, sebab menurutnya bahwa pertandingan memang penuh emosional  dan tentunya semua pemainnya ingin membantu timnya agar menang. Oleh karena itu segala cara dilakukannya walaupun peraturan-peraturan pertandingan yang sebenarnya ditaati kadang dilanggarnya, yang terjadi adalah ketika terjadi pelanggaran pertama dan seterusnya maka akan diberikan kartu merah dimana pemain yang melakukan pelanggaran harus keluar lapangan, dan ini merupakan resiko pertandingan.