Cucu Pertama Joko Widodo: Jan Ethes Srinarendra

Cucu Pertama Joko Widodo: Jan Ethes Srinarendra

Cucu Pertama Joko Widodo: Jan Ethes Srinarendra

Tren.Co.Id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru-baru ini telah mempunyai cucu yang pertama yang terlahir pada hari Kamis, tanggal 10 Maret 2016 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Surakarta.

Beliau pukul 21.03 WIB sudah berada di rumah sakit tersebut, mereka langsung menuju kamar rawat inap yang diinapi mantunya yaitu Selvi Ananda.

Dalam jumpa pers Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berucap senang mempunyai cucu dan beliau senang telah menjadi kakek. Disaat bersamaan, Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Presiden Republik Indonesia memberitahukan bahwa nama anak mereka adalah “Jan Ethes Srinarendra” yang mempunyai makna “Jan” artinya “sangat atau sekali”, “Ethes” artinya “cekatan”, dan “Srinarendra” artinya “pemimpin yang cerdas”.

Nama anak tersebut urunan dari Gibran dan Joko Widodo. Saat ini, beliau Presiden dan Ibu Negara belum sempat untuk menggendong cucu pertamanya tersebut.

Detik-detik kelahiran cucu pertama Joko Widido berawal adanya kontraksi, yang dirasakan oleh Selvi Ananda pada pukul 06.30 WIB, dan tepat pukul 09.28 WIB, Selvipun akhirnya melahirkan putra pertamanya tersebut dengan berat tubuh bayi itu 3.09 kilogram dan panjang 48.5 centimeter, persalinannya dipimpin oleh dr. Soffin Arfan.

Gibranpun menyampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada masyarakat semuanya, atas doa yang diberikan sekaligus kepada tim dokter yang telah membantu persalingan istrinya tersebut dengan baik dan tepat.