Cuma Karena Tikus, Pesawat Ini Rela Putar Balik

Cuma Karena Tikus, Pesawat Ini Rela Putar Balik

Image by : Islampos.com

Tren.Co.Id – Kamis 31 Desember 2015 lalu, sebuah maskapai pesawat terbang rela memutar balik hanya karena ada seekor tikus ikut masuk kedalam pesawat. Sebuah maskapai penerbangan air India yang rencananya akan terbang menuju London terpaksa memutar setelah salah satu penumpang mengatakan melihat tikus didalam pesawat.

Meski setelah diselidiki ternyata tikus tidak ditemukan didalam pesawat, tetapi pilot tetap memutar ke Mumbai dengan alasan menjaga kesalamatan penumpang. Karena bisa jadi tikus itu menggigit kabel dan peralatan penting lainnya didalam bagan pesawat terbang, bukan tidak mungkin bisa terjadi kerusakan peralatan, tetapi itu bisa membahayakan  penumpang bahkan bisa sampai menghilankan nyawa jika ada salah satu bagan penting pesawat terbang yang tidak berfungsi.

BACA JUGA  Fakta Menarik Dari Lagu Dangdut

“Bagian pemeliharaan pesawat harus lebih berhati-hati lagi agar tikus dan hewan pengerat lainnya tidak memasuki pesawat, dan menjaga agar tikus atau hewan pengerat lainnya tidak mengunyah kabel dan bagan lainnya dalam pesawat yang telah disertifikasi telah bebas hewan pengerat.” Kata salah satu pejabat maskapai penerbangan.

Penumpangpun akhirnya diterbangkan dengan penerbangan yang berbeda untuk ke London. Pesawatpun  difumigasi dan diperiksa sebelum akhirnya dapat dibiarkan beroperasi kembali.

BACA JUGA  Top Negara Terkaya di Dunia

Sebelumnya, dalam kasus berbeda seorang pilot membatalkan penerbangannya setelah seekor anjing liar berlari kelandasan saat pesawat akan meluncur.

  • TAG
  • penerbangan
  • pesawat
  • tikus

Tren Media