Dampak Penggunaan Kutek Yang Perlu Diketahui

Dampak Penggunaan Kutek Yang Perlu Diketahui

Dampak Penggunaan Kutek Yang Perlu Diketahui

Tren.Co.Id – Kuteks menjadi salah satuitems make up yang bisa menyempurnakan penampilan secara total. Beragamnya pilihan warna yang ada, penampilan jari jemari akan lebih cantik menggunakan kuteks.

Namun, di belakang warna warni kuteks yang mempesona nyatanya ada kandungannya yang bahaya untuk kesehatan. Seperti yang diungkap pada laman techtimes,berdasarkan sebual laporan penelitian membuktikan bahwa kuteks memiliki kandungan berbahaya pada bahan kimianya.

Oleh karena itu, menggunakan kuteks juga dapat membuat kesehatan terancam. Khususnya bagi yang keseringan memakainya. Kandungan zat kimianya yang berbahaya yaitu triphenylphosphate (TPHP) yang berguna sebagai pengawet sehingga kuteks menjadi tahan dalam jangka waktu lama.umumnya penggunaan zat itu untuk pembuatan plastic.

berdasarkan penelitian,TPHP bisa membuat hormot terganggu sebab kandungannya bisa terserap oleh tubuh sehingga berada di saluran darah.

Setelah melewati tahapan percobaan TPHP terhadap binatang didapatkan bahwa terjadi gangguan reproduksi terhadap hewan.dalam studi yang berbeda, ditemukan TPHP juga bisa berakibat terjadinya kegemukan.

Walau belum terdapat penelitian yang lanjut mengenai kepastian pengaruh zat tersebut bisa meningkatkan berat badan.namun yang pasti, kandungan zat TPHP memang bisa menyebabkan terganggunya hormone.

Sebab munculnya fakta ini,maka dianjurkan untuk kita tidak keseringan dalam penggunaan cat kuku atau kuteks dan pengetahuan mengenai brand apa saja yang terkandung TPHP. Selain itu, anda juga menjauhi terhirupnya aroma dalam cat kuku seban makin baunya bararoma kuat maka lebih tinggi pula kadar racun dalam produk tersebut.