Dengan Melakukan Hal Ini Bisa Atasi Rambut Kering

Dengan Melakukan Hal Ini Bisa Atasi Rambut Kering

Tren.co.id – Rambut merupakan hal yang sangat menarik dari seorang wanita sehingga rambut kerap disebut mahkotanya wanita. Keindahan rambut yang ada di wanita membuat wanita lebih cantik dan menarik. Karena itulah, kebanyakan wanita mengutamakan kesehatan dan keindahan rambut.

Kebanyakan wanita rela menunggu perawatan di salon hingga berjam-jam demi memperoleh kecantikan alami untuk rambutnya. Namun, apa jadinya bila anda mempunyai rambut yang keriting dan bercabang menjadikan rambut terlihat berantakan dan mengganggu penampilan. Ladies, kini anda tak perlu cemas lagi ada beberapa cara untuk mengatasi rambut kering dikutip dari laman prevention.

Atasi Rambut Kering

  1. Jaga rambut anda agar selalu terhidrasi. Jangan keseringan mengggunakan produk elektrik sbagai pengering rambut. Untuk mengerngkan rambut hanya cukup dengan diangin-anginkan saja.
  2. Keseringan keramas dapat mengurangi kelembapan alami di rambut. Sebaiknya keramas, tiap 2-3 kali sehari.
  3. Pakailah conditioner sebelum keramas. Pilihlah conditioner yang mengandung lavender, minyak jojoba, minyak rosemerry dan shea butter karena baik sekali untuk kesehatan.
  4. Sisir rambut secara benar. Cara menyisir dengan benar berpengaruh bagi kesehatan rambut. Jangan keseringan menyisir rambut.
  5. Gunakan selalu moisturizer sebagai penjaga kelembapan rambut secara alami dan pencegah rambut kering.
  6. Pakailah minyak dengan bahan alami sehingga menjaga kelembapan kulit seperti minyak kelapa, minyak zaitun dan minya biji bunga matahari.
  7. Jangan memakai cat rambut karena bisa merusak rambut dan menjadikan rambut semakin kering.
  8. Sebelum tidur gunaan lagi kondisioner sehingga menjadikan rambut selalu terjaga kelembapannya.

Nah, gimana ladies ? pastiya bukan suatu hal yang sulit dalam menjaga rambut selalu lembab dan terbebas dari rambut kering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

cara rambut sehat, Rambut, Tips merawat rambut, tips rambut kering