Di Matteo Ingin Mourinho Tetap Melatih Chelsea Lebih Lama Lagi

Di Matteo Ingin Mourinho Tetap Melatih Chelsea Lebih Lama Lagi

Di Matteo Ingin Mourinho Tetap Melatih Chelsea Lebih Lama Lagi

Tren.Co.Id – Di Matteo yang menjadi manajer ketika Chelsea memenangkan Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti di Allianz Arena, Jerman pada tahun 2012, berharap Jose Mourinho tetap memimpin klub itu untuk periode lebih panjang.

Mourinho kini berada di bawah tekanan berat ketika skuad bimbingannya memulai Liga Inggris musim ini dengan kinerja buruk, anjlok ke posisi kelima dari bawah setelah mengalami kekalahan tujuh kali dari 12 pertandingan yang mereka lakoni.

“Saya benar-benar berharap Mourinho akan tetap melatih Chelsea untuk jangka panjang, stabilitas begitu penting untuk klub itu,” kata Di Matteo yang berasal dari Italia, sebaimana yang kami kutip dari laman Mstar, Rabu (11/11/2015).

“Kami memiliki kenangan yang pendek tetapi kami baru saja memenangkan (liga dan Champions),” kata mantan pemain tengah Chelsea itu yang menghadiri pembukaan toko es krim baru di London yang sebagian dimiliki oleh mantan rekan tim Gianfranco Zola.

“Chelsea begitu sukses sejak 15 tahun lalu dan dapat terjadi satu situasi di mana Anda memiliki tahun yang buruk, tetapi ada begitu banyak kualitas dalam tim dan klub yang memiliki salah seorang manajer terbaik di dunia.” Tambahnya lagi.

Di Matteo, yang selama enam tahun di Chelsea dari 1996-2002, telah mengambil alih tugas sebagai manajer sementara, ketika Andre Villas-Boas dipecat pada Maret 2012 dan membawa klub itu menjuarai Liga Champions dan kemenangan Piala FA dua bulan kemudian.

Dia kemudian bertanggung jawab terhadap Schalke 04 sebelum dipecat oleh tim Bundesliga lima bulan lalu.

Zola, yang ditunjuk sebagai pelatih tim Qatar Al Arabi pada Juli, setuju bahwa Chelsea terlalu bagus untuk melanjutkan perjuangan.

“Ada satu alasan yang menarik untuk awal buruk musim ini,” kata mantan striker Italia itu.

“Pemain striker utama Eden Hazard dan Diego Costa tidak membantu. Barisan pertahanan dan juga tim telah diturunkan seperti yang ditetapkan tahun lalu, jadi pemain telah hilang kepercayaan sebagai satu kelompok dan ini telah menyebabkan hasil yang buruk.” Pungkasnya.

Dalam pertandingan berikutnya Chelsea akan bertemu Norwich City di English Premier League (EPL) pada 21 November mendatang.