Dian Pelangi Berbagi Tips Sukses Kepada Mahasiswa UGM Yogyakarta | Tren.co.id

Dian Pelangi Berbagi Tips Sukses Kepada Mahasiswa UGM Yogyakarta | Tren.co.id

Tren.co.id – Dian Wahyu Utami atau yang telah dikenal dengan Dian Pelangi. Desainer muda yang telah merancang baju muslimah masa kini itu akan membagi kisahnya kepada para mahasiswi universitas gadjah mada (UGM)

Dilansir Selasa (8/3/2016) lebih dari 3.000 mahasiswa UGM hadir dalam acara seminar gerakan kewirausahaan nasional 2016 yang digelar oleh bank mandiri dan mandiri institut, di kampus UGM yogyakarta.

 Ia juga menyampaikan dalam berwirausaha, hal yang sangat penting dilakukan adalah harus pandai membaca berbagai peluang.

Awalnya dengan membentuk komunitas hijabers, Ia merasa juga sangat perlu mencipatakan busana muslimah wanita masa kini yang nyaman juga mudah diterima masyarakat. Dari komunitas itu Dian merancang busana yang kini sudah menembus pasar dunia. Waah keren bukan ?

Ia juga menambahkan “Bentuk dari komunitas hijabers itulah yang akhirnya perlahan saya bisa menggelar fashion show ke Asia sampai ke Amerika Serikat (AS). Dan beberapa waktu lalu juga telah menggelar New York fashion show. Dan kemudian pada 15 Februari lalu london Fashion week.”

“Konsisten, jangan gampang putus asa, juga melihat berbagai peluang, menjadi salah satu tips yang biasa saya lakukan.” Ungkapnya.

Bukan hanya itu, ia juga menyebutkan, agar bisnis kita dapat berkembang dengan pesat, kita juga harus pandai memanfaatkan sosial media untuk pemasaran.

Target market bisa sangat luas hingga ke seluruh dunia hanya dengan sosial media.

Ia juga menerangkan “Pelajari, kembangkan, dan the power of social media, buat blog, twitter, facebook, instagram, jadi pasar bisa ke seluruh dulia, itu cara yang paling sering saya lakukan untuk promosi,”

Semuanya memang tidak berjalan mulus, kegagalan juga pasti selalu ada dalam perjalanan bisnis menuju kesuksesan. Maka jadikanlah kegegalan itu sebagai pelajaran untuk bisa berbisnis lebih baik lagi.