Dibilang ‘Feminazi’, Emma Watson Tetap Perjuangkan Hak-Hak dan Kesetaraan Gender | Tren.co.id

Dibilang ‘Feminazi’, Emma Watson Tetap Perjuangkan Hak-Hak dan Kesetaraan Gender | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Emma Watson, ia adalah seorang artis yang dikenal sebagai Hermione pada film Harry Potter. Dibeberapa tahun terakhir ini, Emma tampak fokus mengenai hak-hak dan kesetaraan gender.

Seorang wanita yang juga menjabat sebagai UN Women Goodwill Ambassador itu mendirikan sebuah grup buku feminis. Dan belakangan ini Ema mengumumkan bahwa selama setahun Emma akan vakum dari dunia acting karena ia ingin mempelajari tentang feminism.

Yah, seperti yang dikutip dari World Economic Forum pada Selasa (29/3/2016), sekarang ini Emma Watson, Jennifer Lawrence Sheryl Sandberrg, dan Beyonce tengah bersatu untuk melawan ketidaksetaraan gender.

Pada sebuah wawancara di majalah Esquire, Emma Watson menyanggah beberapa hal mengenai mitos feminis.

Emma Watson, ia merupakan wanita lulusan Brown University mengatakan bahwa kami (wanita) ingin diperlakukan sama. Feminis bukanlah artinya membenci laki-laki.

Dan Emma mengkritik tentang pernyataan yang mengatakan bahwa wanita itu mempunyai posisi istimewa itu tidak mempunyai alasan untuk mengeluh.

Tanggapan dia bahwa, “pialang saham di Wall Street atau aktris Hollywood tak ada (perempuan dan laki-laki) yang dibayar dengan setara.”

Meski banyak kritik yang mencuat mendera Emma Watson, hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk tetap berkampanye mengenai isu kesetaraan gender. Ia tak akan berhenti melakukan apa yang dianggapnya benar.