Dilelang, Tas Hermes Birkin 35 Dilengkapi Lukisan Floral | Tren.co.id

Dilelang, Tas Hermes Birkin 35 Dilengkapi Lukisan Floral | Tren.co.id

Tren.co.id – Siapa sih yang tak kenal tas cantik dan mahal dari paris ini? Ya, hermes. Oleh karena cirinya yang khas seperti simple dan elegan ketiika dipakai, tas branded ini makin terkenal dan sangat digemari para wanita di berbagai dunia.

Lalu, bagaimanakah jadinya jika tas mahal berdesain simple ini dilengkapi lukisan oleh seorang seniman yang professional ? Yulie Nasution dan Dara Setyohadi, anaknya adalah seniman yang berani melukis di tas hermes. Alasan mereka berani melukis di tas tersebut tujuannya hanya untuk program charity pendidikan anak Indonesia.

“Yang mendorong ketertarikan kami yakni untuk menggalang dana. Dana yang didapat dari penjualan tas ini antinya akan dimanfaatkan untuk menolong anak yang kekurang dana dalam bidang pendidikan. Kami mau ikut serta di program pemerintah guna mencerdaskan bangsa. Kontribusi kami menggunakan tas ini yang diwujudkan dengan acara lelang,” ucap Yulie

Yulie mengatakan hal ini adalah pertama kali ia bersama pputrinya melukis dengan media lukisnya tas hermes sehingga membuat tantangan tersendiru baginya. Umumnya, melukis pada media kertas, saat ini Yulie dan Dara mesti berkreasi dengan media kulit.

“Susah sekali, memakan waktu satu bulan, pada awalnya kita berusaha mencobanya dulu di kanvas barulah diaplikasikan di tas. Tapi, kita berusaha maksimal untuk menimbulkan gradasi dan tonenya,” jelasnya.

“Motif yang diberikan pada tas hermes birkin 35 ini yakni bunga. Bunga ini adalah bunga-bunga mancanegara, seperti sakura Jepang, tulip Belanda, melati Indonesia dan mawar Inggris, lukisan ini bermotif permanen di atas tas hermes. Karya seni floral ini indah sekali dengan pilihan-pilihan warna yang dikombinasikan dengan warna cerah dan segar. Tas ini juga merupakan tas limited edition,” tambahnya

Target untuk harga lelang yang diinginkan untuk tas hermes birkin 35 yang unik dan limited edition ini mencapai 300 juta. Dengan begitu, dana yang dikumpulkan bisa langsung dialokasikan untuk dana pendidikan dan mendorong karya seni dan seniman lukis yang ada di Indonesia.