Ditolak 950 Kali Selama 5 Tahun, Akhirnya Pria Ini Bekerja | Tren.co.id

Ditolak 950 Kali Selama 5 Tahun, Akhirnya Pria Ini Bekerja | Tren.co.id

Tren.co.id – Anda yang baru tamat pendidikan dan berkeinginan bekerja namun belum diterima oleh perusahaan yang anda inginkan janganlah berkecil hati. Sebab, usaha yang anda lalui saat ini nantinya akan mendapatkan balasan yang setimpal.

Salah satu usaha yang dapat anda contoh adalah cerita dari pria ini yang sudah ditolak 950 kali melamar kerja selama 5 tahun. Walaupun pria ini merasa sangat lelah namun akhirnya ia terus berusaha dan tetap berjuang agar ia segera mendapatkan pekerjaan.

Pria tersebut bernama Tom Stephens yaitu pria berusia 23 tahun asal Inggris. Dikutip dari laman merdeka.com, Stephens telah mengirim setidaknya 2 kali surat lamaran pekerjaan setiap minggunya. Dari semua lamaran pekerjaan yang dikirimkannya selama 5 tahun total surat lamaran tersebut mencapai 950 surat lamaran.

Dari semua total surat ia hanya mendapatkan 50 surat balasan yang isinya adalah surat penolakan. Ia juga pernah mengikuti wawancara selama 12 kali akan tetapi semuanya berisi penolakan. Ia mengaku dirinya ditolak perusahaan karena ia tidak memiliki pengalaman pekerjaan. Ada satu alasan lagi yang membuatnya ditolak yaitu karena kondisinya yang menderita celebral palsy.

Walaupun ditolak berkali-kali ia tetap semangat untuk mencari pekerjaan, ia mengatakan bahwa ia ingin menjadi orang yang produktif serta tidak ingin menghabiskan waktu duduk-duduk seharian. Atas kerja kerasnya tersebut ia berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai seorang kasir di pusat perbelanjaan.

Jadi, untuk anda yang saat ini belum bekerja jangan putus asa. Teruslah berusaha dan berdoa.