Efek Mengejutkan Akibat Stress

Efek Mengejutkan Akibat Stress

Efek Mengejutkan Akibat Stress

Kamu sering mengalami stres? Atau sering memikirkan sesuatu hingga berlarut-larut? Oleh karena itu kamu perlu mengetahui beberapa efek mengejutkan akibat stres yang harus kamu ketahui agar kamu mengurangi stres berkepanjangan. Berikut beberapa efek mengejutkan akibat stres.

1. Merusak memori pikiran

Ingatan kita adalah sesuatu yang kita andalkan untuk banyak hal, dari memenuhi tugas sehari-hari, seperti untuk menemukan kunci mobilmu yang sebelumnya kamu taruh. Tetapi stres dapat merenggangkan sebagian besar memori di dalam otak, yang mengakibatkan kita lupa dimana menaruh kunci mobil tersebut.

BACA JUGA  5 Tips Mudah Relaksasi Pikiran dan Tubuh Dengan Cepat

2. Stress akan membuatmu terjaga di malam hari

Jika kamu sedang dilanda stress entah karena masalah apapun yang kamu hadapi, percayalah bahwa kamu akan sulit untuk tidur. Karena pikiran kita sudah di ambil alih oleh perasaan cemas dan stress yang dialami.

3. Stress dapat merontokkan rambut

Ternyata stress dapat menyebabkan kerontokan rambut. Ini sebenarnya bukan terjadi karena stress terebut, melainkan hal ini dipicu karena pertumbuhan rambut mu ada pada fase istirahat, yang membuat rambutmu secara otomatis menipis. Mengapa bisa begitu? Ternyata hal ini dikarenakan saat kamu stress, dibagian kepala menjadi tegang setelah kamu melewati tahapan stress, kepala yang tegang membuat rambut sulit beristirahat setelah tiga bulan melewati fase stress.

BACA JUGA  8 Manfaat Yang Bisa Didapatkan Anak Setelah Mendengarkan Dongeng

4. Stress dapat menyebabkan sakit kepala

Salah satu penyebab sakit kepala adalah stres. Hal ini disebabkan karena stres menyebabkan otot-otot mu menajdi tegang, biasanya ini terjadi karena adanya upaya dari otak dan kepalamu untuk melindungimu dari cedera. Tapi apa yang terjadi adalah bahwa otot-otot yang tegang menyebabkan sakit kepala.