Efek Samping Tidur Berlebihan Yang Tidak Anda Ketahui

Efek Samping Tidur Berlebihan Yang Tidak Anda Ketahui

Tren.Co.Id – Tidur memang salah satu jenis istirahat yang sangat baik bagi tubuh, dengan tidur ini maka semua anggota tubuh akan beristirahat dengan baik. Namun taukah anda ? terlalu banyak tidur pun tidak baik bagi kesehatan, apabila anda tidur melebihi jam maksimal maka biasanya akan berakibat pada tubuh dan juga kesehatan. Untuk mengetahui apa saja efek samping tidur berlebihan ini maka anda bisa membaca tulisan di bawah ini.

Salah satu efek samping tidur berlebihan adalah dapat menyebabkan sakit kepala, tidur berlebihan biasanya akan membuat anda bangun siang. Karena di luar kamar matahari sudah bersinar maka biasanya anda akan merasa silau jika keluar. Sakit kepala ini juga biasanya karena anda terlalu lama berada di tempat tidur, walaupun terkadang sudah bangun.

  1. Malas Mengerjakan Sesuatu

Terlalu banyak tidur biasanya menyebabkan rasa malas untuk mengerjakan sesuatu. Malas ini biasanya dikarenakan kita tidak mau beranjak dari tempat tidur, bahkan melakukan segala sesuatu di tempat tidur.

Baca Juga : Ini Dia 4 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Selain malas, terlambat pun bisa terjadi akibat tidur berlebihan, karena walaupun alarm sudah di nyalakan namun biasanya hal ini hanya di gubris untuk sesaat dan kemudian di matikan. Jika anda masuk pagi atau pukul 07.00 pagi maka anda bisa saja terlambat.

  1. Mengurangi Daya Konsenterasi

Semakin sering tidur, maka biasanya daya konsenterasi akan menurun. Saat berada di sekolah atau aktivitas lainnya maka anda akan sulit untuk berfikir atau konsenterasi. Akibatnya, semua aktivitas pun tidak bisa di kerjakan dengan baik, dan jika pekerjaan kita tidak dijalankan dengan baik maka sudah pasti hasilnya pun tidak akan maksimal.

Salah satu faktor kegemukan juga bisa disebabkan karena terlalu banyak tidur, bagi anda yang terlalu lama tidur maka jangan heran bila tubuh anda bertambah gendut. Nah, jika anda tak mau obesitas tinggi ini terjadi maka sebaiknya aturlah jam tidur anda dengan baik.

Baca Juga : Mengapa Handphone Harus Di Matikan Saat Tidur Di Malam Hari ?

Tidur memang sangat baik bagi kesehatan, namun jika tidur terlalu berlebihan maka di khawatirkan bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada diri anda. oleh karena itu, sebaiknya anda tidur cukup yaitu kurang lebih tujuh atau delapan jam setiap harinya.