Ektrim, di China Pisau Daging Dijadikan Terapi Kesehatan

Ektrim, di China Pisau Daging Dijadikan Terapi Kesehatan

sumber : zamrispoon.blogspot.com

Tren.co.id – Anda tahu dengan pisau daging? Pisau yang besar dan banyak digunakan pedagang daging untuk memotong daging sapi atau daging kambing. Pisau tajam dan besar ini sekilas sangat menyeramkan apalagi jika terkena bagian kulit, otomatis kulit akan tersayat dan luka namun berbeda di Taiwan, Cina.

Di negara ini masyarakatnya menggunakan pisau daging sebagai pengobatan alternatif atau terapi untuk merelaksasikan wajah dari ketegangan. Banyak masyarakat setempat percaya bahwa dengan melakukan terapi pisau daging mampu membuat otot dan kulit menjadi lebih rileks.

Ujung pisau yang tajam tersebut bukan bermanfaat memotong sayur, daging atau buah tapi juga dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ketika diperkenalkan di masyarakat Indonesia, kontan saja membuat semua orang tertarik sekaligus ngeri. Mereka menganggap terapi ini akan sangat berbahaya apalagi untuk mereka yang tidak punya keahlian khusus.

Cara penerapan terapi ini ialah dengan menggunakan dua bilah pisau daging yang ditekan-tekan ke bagian wajah pasien. Sekilas sangat berbahaya jika diperhatikan namun pasien yang merasakannya akan sangat rileks dan tenang. Setelah diterapi sepuluh menit, kulit wajah pun dikerik menggunakan alat pengerik bahkan ada juga yang dilakukan bekam agar melancarkan peredaran darah.

Pemerintah China memperboleh terapi ini sebab metode terapi pisau daging adalah pengobatan alternatif, sama seperti terapi qigong, gua sha dan bekam. Menurut pasien yang sudah pernah merasakan terapi ini mengatakan bahwa terapi pisau daging hampir sama dengan terapi gua sha. Membedakannya hanya dari gesekan kulit menggunakan sendok demi melancarkan peredaran darah.