Facebook Kembali Menguji Fitur Terbarunya di News Feed | Tren.co.id

Facebook Kembali Menguji Fitur Terbarunya di News Feed | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Kini facebook tengah menguji fitur terbaru miliknya yang direncanakan akan diterapkan pada News Feed. Yah, media social facebook menjanjikan pada fitur barunya itu dapat mengubah cara pengguna berintraksi secara signifikan.

Seperti yang dikutip pada Telegraph pada Kamis (21/4/2016), pada halaman News Feed nanti aka nada beberapa bagian termasuk World News, News Feed, Food dan Sports.

Yah, format semacam ini tidaklah asing untuk mereka yang sangat rajin mengikuti news reder seperrti Google News. Apple dan Twitter pun juga memiliki fitur seperti ini.

Perubahan ini disadari oleh salah seorang pengguna yang bernama Tom Critchlow. Pada versi beta update, pengguna dapat berganti-ganti di anta bagian. Di saat pengguna memilih World & U.S. News, misalkan facebook akan secara langsung menampilkan artikerl berita yang sesuai dengan pilihan tersebut.

Diberitahukan bahwa facebook hana menguji update News Feed, jadi tak dikatakan update fitur terbaru ini bakal dirilis untuk para pengguna. Facebook juga mengklaim mengenai fitur ini disukai penggunaya.

Pihak facebook mengatakan bahwa banyak para pengguna yang tertarik dengan mengujian di Feeds ini supaya para pengguna dapat melihat lebih banyak cerita yang berbeda dari orang dan halaman yang didasarkan pada topic yang dipilih pengguna.

Hal ini bukanlah yang pertama kali facebook menguji News Feed, sebab pada tahun lalu pada situs milik Mark Zuckerberg menguji opsi ‘Topics’ pada facebook di versi webnya. Adapun topic yang muncul diantaranya Animals & Pets, Helth &Fitness, Food, dan Sports.