Facebook Tengah Bersiap Memperkenalkan Live Video Streaming

Facebook Tengah Bersiap Memperkenalkan Live Video Streaming

sumber image : fortune.com

Tren.co.id – Situs media sosial yang paling terkenal dan paling banyak penggunanya yaitu Facebook saat ini tengah bersiap untuk memperkenalkan fitur Live Video Streaming untuk penggunanya.

Nantinya fitur ini akan membuat penggunanya dapat merekam dan membagikan semua hal yang dilakukannya kepada teman atau keluarga secara langsung melalui halaman Facebook mereka. Tentu saja ini akan menjadi angin segar untuk pecinta Facebook dan semakin membuat Facebook berjaya dan semakin sulit dilupakan.

Jika dilihat, fitur video ini hampir menyerupai Periscope, Meerkat dan Twitter tetapi ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh Periscope. Nantinya pengguna Facebook dapat memilih penonton tersendiri berdasarkan kenyamanan mereka melalui setting pribadi di Facebook.

Menurut laman FB Newsroom, fitur itu dikatakan masih dalam tahap pengujian awal, dimana ia hanya bisa digunakan untuk pengguna iPhone asal Amerika Serikat. Tujuannya pihak Facebook ingin melakukan tes terlebih dahulu di negara tersebut.

Namun, Facebook tidak menyatakan kapan akan diluncurkan secara luas.

Seperti aplikasi Periscope, penonton dapat mengirim komentar untuk video tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat melihat seberapa banyak penonton yang telah menonton videonya. Pengguna yang lain atau penonton yang belum melihat video dapat melihat video di halaman pengguna.