Fakta Menarik dari Menteri Kelautan Susi

Fakta Menarik dari Menteri Kelautan Susi

Wanita ini bernama Susi Pudjiastuti. Kemungkinan beberapa bulan yang lewat nama itu tidak pernah didengar publik. Ketika Presiden Jokowi memilih Susi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, publik yang memang memiliki rasa penasaran besar ini langsung menyeruakkan berbagai perihal mengenai wanita ini. Dengan cepat beritanya langsung menyebar melalui berbagai media, banyak orang mengincar fakta-fakta menarik dari menteri Kelautan Susi ini. Dari masa lalunya, hingga kesuksesannya saat ini. Selain gayanya yang terlihat sangat nyentrik, wanita ini juga dikatakan berbeda dengan semua menteri perempuan lainnya. Banyak yang mengatakan, apapun fakta yang menyangkutnya selalu menarik untuk diperbincangkan. Inilah fakta menarik tentang menteri kelautan Susi.

Fakta Menarik dari Menteri Kelautan Susi

1. Seorang Perokok
Dibandingkan menteri lain, Susi merupakan sosok yang menonjol. Bukan hanya gayanya yang nyentrik, namun beberapa karyawan juga sempat memergokinya sedang merokok sambil membuka sepatu di dalam Istana Negara.

Di Indonesia, perempuan merokok apalagi punya jabatan sebagai menteri baru kali ini dilakukan Susi. Semenjak dulu, menteri Susi memang perokok berat. Karena publik yang terus menyorotinya, Susi mencoba mengurangi kebiasaan buruknya itu.

2. Punya Tato
Fakta yang tidak kalah menarik, menteri Susi mempunyai tato di tubuhnya. Tidak banyak masyarakat Indonesia yang mau mengerti bahwa seseorang yang mempunyai tato menilainya sebagai sebuah seni. Keberadaan tato tersebut juga tidak sengaja diendus oleh media.

3. Hanya Lulus SMP, Jago Bahasa Inggris
Menteri kita ini tidak hanya punya sisi yang mungkin dianggap buruk bagi sebagian orang. Fakta menariknya menteri Susi hanya lulus SMP saja, tetapi jago berbahasa Inggris. Meskipun lulusan SMP, ribuan anak buahnya atau pekerjanya memiliki pendidikan yang jauh di atas dirinya. Namun, sebagian orang mencibir Susi karena pendidikannya itu. Menteri Susi tidak menyalahkan mereka, dia malah membuktikan pengalaman, kecerdasan, serta keahliannya lebih tinggi dibanding lulusan S2 bahkan S3 sekalipun.

4. Menikah 2 Kali
Seakan berita yang mengucilkan menteri Susi masih kurang saja, terkuak pula pernikahannya yang sebanyak dua kali. Menteri Susi menjadi single parent setelah dua kali menikah dengan pria asing. Pernikahannya pertama diketahui mempunyai anak seorang perempuan yang cantik bernama Nadine Kaiser. Sedangkan pernikahan keduanya mempunyai tiga orang anak yang ditegaskannya tidak akan dibeberkannya ke pada publik.

5. Sang Putri Laut
Perjalanan hidupnya dimulai sejak putusnya sekolah di SMA. Kemauannya yang kuat dengan pendiriannya berbisnis sudah dimulai di usia 17 tahun. Menteri Susi, remajanya setiapo hari berkeliling Pangandaran dengan sepeda motornya berjualan. Ketika memiliki modal 170 ribu rupiah, menteri Susi mulai mencoba berbisnis sebagai pengepul ikan yang dimulai sejak 1983. Setelah 13 tahun yaitu tahun 1996, menteri Susi sudah mendirikan pabrik PT ASI Pudjiastuti Marine Product bergerak di bidang pengolahan ikan dengan barang unggulannya lobster dengan brand Susi Brand yang sekarang sudah meluas ke Asia dan Amerika.

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari menteri kelautan Susi.