Beranda Female Info Wanita : Warga Jerman Diperintah Buat Persediaan Makanan, Loh Ada Apa?

Info Wanita : Warga Jerman Diperintah Buat Persediaan Makanan, Loh Ada Apa?

0
BAGIKAN

TREN.CO.ID – Info Wanita : Warga Jerman Diminta Membuat Persediaan Makanan, Loh Ada Apa?

Seorna gwarga sedang memeli beberapa makanan di supermarket. Foto: mail online

BERLIN – Untuk pertama kalinya sejak Perang Dingin, pemerintah Jerman berencana untuk meminta warganya mempersiapkan persediaan makanan dan air sebagai upaya antisipasi terhadap serangan atau bencana. Mengingat masa Perang Dingin, warga Jerman menderita kekurangan pangan di tengah kondisi yang keras.

Badan Rencana Pertahanan Sipil saat ini tengah melakukan siaga tinggi setelah terjadi dua serangan dan penembakan oleh seorang remaja dengan gangguan mental di Munich tahun ini.

Warga sipil diajak untuk melakukan dukungan terhadap upaya pasukan dalam meningkatkan ketahanan serta kapasitas sistem kesehatan. Rencana ini dijadwalkan akan diadopsi oleh pemerintah pada hari Rabu.

Warga diminta untuk melakukakan persediaan makanan, air minum, dan obat-obatan yang cukup untuk bertahan selama lima hari sesuai dengan rencana tersebut.

Pemerintah Berlin mengumumkan langkah awal ini guna mempersiapan pasukan keamanan dan menciptakan unit khusus untuk melawan kejahatan cyber dan terorisme.

Dilansir dari laman Daily Mail, surat kabar Frankfurter mengatakan komite parlemen awalnya ditugaskan membuat strategi pertahanan sipil pada tahun 2012.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri, yang sedang mempersiapkan strategi mengatakan bahwa rencana itu akan dibahas oleh kabinet pada Rabu dan disajikan oleh menteri sore itu.

Hal ini juga menyebutkan perlunya sistem alarm yang handal, perlindungan struktural yang lebih baik dan kapasitas yang lebih dalam terkait sistem kesehatan. Prioritas selanjutnya adalah perlindungan bagi warga sipil oleh angkatan bersenjata oleh warga sipil.

Dihantui oleh masa lalu Nazi, negara dengan penduduk paling padat di Eropa ini telah puluhan tahun berhati-hati dengan masalah pertahanan. Tahun ini Jerman menetapkan peta jalan militer baru untuk mengambil peran pertahanan yang lebih besar di luar negeri, dalam kerangka NATO dan Uni Eropa.