Beranda Female Inilah : Istri Irman Gusman: Bapak yang Bawa, Saya yang Buka

Inilah : Istri Irman Gusman: Bapak yang Bawa, Saya yang Buka

0
BAGIKAN

TREN.CO.ID – Inilah : Istri Irman Gusman: Bapak yang Bawa, Saya yang Buka

Irman Gusman. Poto: dokumen JPNN

JAKARTA – Liestyana Rizal mengakui diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masalah operasi penangkapan suaminya, Irman Gusman, dirumah dinas ketua DPD, Jalan Denpasar Raya, Sabtu (17/9) Selanjutnya. 

Dia mengakui udah menceritakan apa adanya pada penyidik komisi antirasuah. Liestyana menyatakan, tak kenal dengan Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto dengan kata lain Tanto serta istrinya, Memi. 

“Saya tak pernah bertemu samasekali dengan dua orang tersebut,” kata Liestyana usai diperiksa KPK, Selasa (11/10). 

Dia mengakui juga ditanyakan ihwal bungkusan  yang diberikan Tanto serta Memi buat Irman. Ia mengklaim, Irman sebenarnya tak mengetahui apa isi bungkusan yang diberikan Tanto serta Memi. 

“Saya juga tak mengetahui, soalnya dibungkus. Saya buka pas dia (Tanto) teriak-teriak,” katanya. Waktu disebut bungkusan tersebut berisi dana duit oleh Tanto, Irman menyuruh Liestyana mencari bungkusan tersebut. “Saya disuruh bapak cari mana barang tersebut. Selanjutnya saya cari dong mana yang dia (Tanto) bilang tersebut,” ujarnya.

Dia membantah bungkusan berisi dana duit tersebut dibawa Irman ke kamar. Menurut dia, bungkusan tersebut cuma dibawa ke lantai dua setelah ditinggalkan Tanto serta Memi di ruangan tamu. “(Yg bawa) bapak, kan tersebut udah malam ya, akan tetapi saya yang buka,” terang Liestyana.

Dia membantah bungkusan yang diserahkan tersebut udah berganti disaat ditemukan KPK. Menurut dia, saat ditemukan bungkusan tersebut udah robek serta berantakan. Selanjutnya dana duit tersebut jatuh dari plastik. Dikarenakan panik Irman diancam bakal diborgol, Liestyana buru-buru membawa turun bungkusan tersebut dari lantai dua kediaman. “Dalam keadaan panik saya lari ke atas, Selanjutnya dana duit yang jatuh tersebut saya masukkan ke plastik serta turun ke bawah,” katanya. 

Dia menegaskan, Irman tak pernah menceritakan kepadanya masalah Tanto. “Bapak cuma kenal Ibu Memi,” ujarnya. (boy/tren)