FIFA Batalkan Pertandingan Kuwait Melawan Laos dan Korsel

FIFA Batalkan Pertandingan Kuwait Melawan Laos dan Korsel

03/22/16 11:11 PM

Tren.Co.Id – Pada kualifikasi Piala Dunia, FIFA membatalkan pertandingan yang akan dimainkan Kuwait pada zona Asia melawan Laos dan juga Korea Selatan bulan ini.

Sama seperti Indonesia, Kuwait juga dilarang untuk ikut serta berpartisipasi pada pertandingan internasional, hal itu akibat dari adanya campur tangan pemerintah yang mengelola asosiasi sepak bola nasional. Pada bulan Oktober tahun 2015 sanksi itu diberikan.

Karena hal itu, berimbas pada Kuwait yang tak dapat melakoni laga kualifikasi di November tahun kemarin yang diharuskan melawan Myanmar. Kemenangan diraih oleh lawan dengan skor 3-0.

Di awal kualifikasi, pada Grup D zona Asia, pada 11 Juni 2015, saat itu Kuwait menang mengalahkan tuan rumah Lebanon dengan perolehan 1-0, sebelum membantai habis Myanmar dengan skor 9-0 pada 4 September. Selanjutnya, Kuwait menang 2-0 atas Laos, 8 September, namun, mereka menyerah 0-1 saat berhadapan dengan Korsel pada 8 Oktober, kemudian ditahan Lebanon 0-0 setelah lima harinya.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, Kuwait direncanakan akan menjamu Laos pada 24 Maret mendatang dan pada 30 Maret nanti, Kuwait akan berhadapan dengan Korsel. Namun, karena diharuskan menjalani sanksi, maka kedua pertandingan yang sudah terjadwal itu pun dibatalkan.

Kini, dari 6 pertandingan yang telah dilakoni Kuwait, mereka mempunyai kans untuk mengikuti kualifikasi di fase berikutnya karena menduduki urutan kedua kalsemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 10 poin. Kuwait tertinggal 8 angka dari Korsel yang berada di puncak.

Bagikan di Facebook FIFAKorea SelatanKuwait