Gagal Masuk Indonesia, Ford Justru Dapat Penghargaan | Tren.co.id

Gagal Masuk Indonesia, Ford Justru Dapat Penghargaan | Tren.co.id

Tren.co.id – Tunjukkan keberadaan mobil Ford di Indonesia memang sudah memudar. Bahkan sebagai agen tunggal yang menjadi pemegang merek mobil Ford di Indonesia, PT Ford Motor Indonesia (FMI) memutuskan untuk pergi dari kancah otomotif di Tanah Air.

Ironisnya, kancah Ford secara menglobal sebetulnya tidak begitu jelek. Bahkan brand otomotif yang berasal dari Amerika Serikat tersebut sering meluncurkan produk-produk yang laris. Tak cuma itu saja, untuk soal ‘dalaman’ alias mesin mobil, produk-produk Ford sering memperoleh pujian.

Terbarunya, penghargaan yang bergengsi sukses diraih Ford. Seperti dikutip dari Rushlane, mesin Ford EcoBoost 1.0 liter untuk ketiga silinder yang dikenalkan sebagai International Engine of the Year Awards 2016.

Nyatanya ini penghargaan yang membuat mesin dari Ford punya kapasitas kecil sebagai mesin yang terbaik hingga lima tahun tanpa jeda, mesin itu kini dinobatkan kepada Ford Fiesta dan EcoSport. Bahkan untuk mesin Ford EcoBoost1.0 liter banjir pujian lantaran dinilai memiliki tenaga walau hemat dalam segi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Diketahui, di ajang ini dikatakan ada 32 mesin karya sejumlah perusahaan otomotif global ikut serta untuk jadi tandingan EcoBoost 1.0 liter. Tapi, mesin Ford EcoBoost 1.0 liter selalu jadi juara. International Engine of the Year Awards 2016 yang termasuk 62 juri dari sejumlah Negara dengan criteria mesin dari sejumlah kategori misalnya kinerja mesin, efisiensi bahan bakar sampai tingkat bisingnya.

Selain penghargaan terhadap mesin kecil yang didapat EcoBoost 1.0 terdapat juga mesin besar yang terbaik yang didapatkan Ferrari 488 GTB menggunakan mesin V3.9 liter biturbo. Sementara bagi mesin hybrid itu sendiri bagi tahun ini didapat BMW i8.