Gaya Busana Muslim Indonesia dan Eropa | Tren.co.id

Gaya Busana Muslim Indonesia dan Eropa | Tren.co.id

Ciri khas berbusana setiap negara itu berbeda-beda, sama hal-nya dengan muslimah di seluruh dunia. Nah, muslimah di Indonesia pun mempunyi ciri khas busana yang beragam dengan gaya yang modis dan kreatif tentunya.

Untuk muslimah di Eropa sendiri juga mempunyai ciri khas busana berbeda pula.

Seorang fashion blogger hijab dan juga seorang duta dari Encyclo, lini busana dari Shafira, Indah Nada Puspita, ia mengambil studi biologi di Leibniz University Hannover, Jerman, mengungkapkan bahwa para muslimah di Eropa mempunyai gaya busana yang variatif.

Nama yang dijumpai di acara jumpa pers Shafira di Indonesian Fashion Week lalu mengungkapkan bahwa terdapat Turkish style yakni dengan cepol yang besar dan memakai turban. Gaya yang beragam malah membuat menghargai satu sama lain.

Nada menambahakan bahwa busana muslim di Eropa itu lebih sederhana karena disana tidak banyak yang membuka butik busana khusus muslim. Ia mengaku membeli busana muslim di toko retail biasa.

Nada sendiri mempunyai ruang diskusi perkumpulan fashion blogger muslimah di Eropa yang biasanya dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

Nada mengatakan bahwa anggotanya ada yang dari Belgia atau juga Amsterdam karena mungkin transportasinya yang mudah.