Glintz, Aplikasi Cari Kerja Bagi Kaum Muda yang Sedang Trend

Glintz, Aplikasi Cari Kerja Bagi Kaum Muda yang Sedang Trend

sumber image : detik.com

Tren.co.id – Di era tekhnologi yang semakin canggih dan berkembang, kini tidak perlu lagi bersusah payah menandai koran, dan hilir mudik kesana kemari melamar pekerjaan. Kini sudah ada aplikasi yang membuat para kaum muda mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Aplikasi yang dicetuskan oleh pemuda Singapura dan Indonesia ini dikhususkan bagi pencari kerja dengan rentang usia 18-30 tahun.

Tidak hanya sekedar aplikasi pencari kerja, tapi Glintz juga membantu pencari kerja ini mengembangkan kemampuan, skill, dan juga potensi diri agar lebih berkembang.

Glintz ini didirikan oleh dua orang pemuda Singapura, dan juga seorang pemuda Indonesia yang sama-sama berusia 22 tahun. Dua pemuda Singapura itu bernama Oswald Yeo dan Looi Qin En, dan Oliver Yiu dari Indonesia.

Glintz pertama kali diluncur secara perdana tahun lalu di Singapura. Dan baru tahun ini Glintz diluncurkan juga di Indonesia.

Ide awal ketiga pemuda ini bermula atas dasar keprihatinan mereka melihat teman-temannya yang sulit mencari pekerjaan. Diharapkan mereka dengan adanya aplikasi Glintz ini bisa lebih membantu para kaula muda itu untuk mencari pekerjaan, ntah pekerjaan magang, part time atau pun tetap.

Selain itu Glintz juga memiliki database yang lengkap dan akurat. Jadi lebih mudah bagi perusahaan untuk menjaring bibit-bibit unggul yang akan masuk ke dalam perusahaan mereka.