Google Buat Film Pendek Gaet Sutradara AADC | Tren.co.id

Google Buat Film Pendek Gaet Sutradara AADC | Tren.co.id

Tren.co.id – Dalam bulan Ramadhan, Google memboyong sutradara Rudi Soedjarwo dalam membuat konten yang beda bagi masyarakat indonesia. Hal ini dijelaskan oleh Putri Silalahi selaku Head of Communications Google Indonesia, kawasan Jakarta Selatan.

‘’ Saat Ramadhan ini kebanyak orang Googling soal makanan ataupun hal-hal simple yang lain seperti resep es buah. Tapi kita mau membuat sesuatu yang berbeda, story telling. Jadinya kita memboyong Rudi Soedjarwo dan syukur lantaran tanggapan yang begitu baik, menjadi viral dan masukan komentarnya begitu banyak, ‘’ katanya.

Film bertajuk ‘Satu dalam Kita’ ini bercerita soal persahabatan ketiga anak muda yang mempunyai keyakinan yang berbeda. Dikisahkan bahwa Ali, Josh dan Elsa ada dalam grup band yang serupa dan memperoleh panggilan untuk memnuhi debut di Bali di hari awal puasa. Ali yang memeluk agama islam merasa begitu berat meninggalkan ibunya seorang diri. Dia mesti memutuskan antara menghabiskan hari awal puasa dengan ibu tercinta atau ikut debut.

‘’Kisah ini begitu sederhana, begitu sederhana hingga kita terkadang mengabaikannya. Padahal nyatanya usai digarap dapat mengingatkan kita akan hal berarti. Inilah tantangan tersendiri untuk saya dalam membuat film pendek, ‘’ ungkap sang sutradara. Sama halnya Google, Rudi juga terkesan atas tanggapan masyarakat soal film pendeknya.

‘’ Menggarap film yang besar beda ya sama film dalam You Tube. Bila suka ya mereka beri jempol langsung atau komentar bila tidak suka ya tidak perlu ditonton. Dan yang begitu saya suka terdapat impact cepat, ‘’ sambung sutradara Ada Apa Dengan Cinta? Itu.

Tidak cuma dengan Rudi, ini juga adalah proyek pertama dari Google sama musisi Andi Rianto. Berkutat mengenai anak band, ketiga cast yang berperan di film ini yakni Razda Dipta, Cindy Nirmala dan Samo Rafael. Video yang memiliki durasi 5 menit yang diposting oleh Google indonesia 2 Juni itu pada saat ini sudah ditonton oleh 7 juta lebih viewers. Pada hari ini Google menyelenggarakan premier dalam versi extended miliknya yang memiliki durasi 12 menit.