Google dan Fiat-Chrysler Ciptakan Mobil Otonom

Google dan Fiat-Chrysler Ciptakan Mobil Otonom

Tren.co.id – Sehabis gagal membina kerja sama dengan pabrik yang berasal dari Jerman, saat ini Google dapat berpuas hati lantaran tengan merencanakan projek mobil otonom mereka agar bisa selalu berjalan. Seperti dikutip dari Carscoops, Senin (9/5/2016) akhirnya Google secara resmi bekerja sama dengan Fiat-Chrsyler Automotive (FCA) guna menciptakan mobil yang bisa berjalan tanpa membutuhkan pengemudi.

Hal itu, dikatakan oleh bos FCA Sergio Marchionne kini mendatangi proses perakitan Chrysler Pacifica edisi 2017 perdanan. Mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) tersebut bakal dibuat sebagai basis pengembangan mobil otonom FCA-Google.

‘’Fase pertama dari projek ini arahnya telah jelas. Yaitu bagaimana caranya memuat rancangan teknologi Google masuk di mobil MPV. Apakah yang bakal dihasilkan pada kerja sama kali ini ? Tetap nantikan, ‘’ kata Sergio.

Menurut kabar FCA bakal mencoba bekerja sama dengan pikiran terbuka. Itu berarti, mereka tak akan tertuju hanya pada satu tujuan utama saja tapi lebih kepada melakukan pengembangan teknologi otonom mengglobal. FCA bakal merakit 100 Pacifica untuk edisi yang khusus didalamnya telah dilengkapi teknologi otonom . 100 mobil bakal diberikan pada Google guna diuji.

Tapi, Sergio masih tak mau berkomentar mengenai kerahasiaan data dari pengguna kendaraan yang akan digunakan oleh Google. Data penggunalah yang menjadikan Google gagal bekerja sama dengan Mercedes-Benz dan BMW. Menurut dua pabrik otomotif itu, data pelanggan tak boleh digunakan dalam kepentingan apapun.