Google Doodle Hari ini "Mario Miranda" | Tren.co.id

Google Doodle Hari ini "Mario Miranda" | Tren.co.id

Tren.co.id – Hari ini pas pada tanggal 2 Mei 2016, Google Doodle memperingati Mario Miranda. Sekarang ini yaitu ulang tahunnya yang ke-90. Pas pada umurnya yang ke 90 ini, Google Doodle berikan penghormatan untuk ganti logo pada halaman paling utama Google dengan gambar Mario Miranda.

Sesungguhnya siapa itu Mario Miranda? Hingga dirinya sendiri dapat memperoleh penghargaan yang mengagumkan dari Google. Seperti yang kita ketahui, kalau bukanlah sembarang orang yang dapat dipertunjukkan di Google Doodle. Yang tentu orang itu mesti mempunyai peran yang mengagumkan disuatu bagian spesifik.

Sebelumnya kita mengulas lebih jauh mengenai Mario Miranda, tambah baik kita mengetahui sejarahnya terlebih dulu.

Padma Vibhushan Mario João Carlos do Rosario de Brito Miranda atau di kenal sebagai Mario Miranda atau Mario de Miranda, yaitu kartunis India serta pelukis yang berbasiskan di Loutolim di negara bagian India dari Goa.

Miranda sudah biasa dengan The Times of India serta koran yang lain di Mumbai, termasuk juga The Economic Times, walau ia memperoleh popularitas dengan karya-karyanya diterbitkan dalam The Illustrated Weekly India. Ia dianugerahi Padma Vibhushan pada th. 2012.

Miranda lahir 2 Mei 1926 di Daman, jadi dalam bhs Portugis India, pada orangtua Katolik Goan asal Goud Saraswat Brahmana. nama leluhurnya awalannya Sardessai, sebelumnya keluarga dikonversi ke Katolik Roma pada th. 1750. Pada usia dini saat ibunya lihat dia menggambar dinding tempat tinggalnya, ia membawakan buku kosong, yang dia sebut “Diary”.

Dia bahkan juga mulai memperoleh permasalahan di sekolah, untuk bikin sketsa imam Katolik. kartun awal Mario Miranda dihidangkan sketsa kehidupan desa Goan, topik dia populer bahkan juga hari ini.