Google Luncurkan Layanan Pengiriman Dron 2017 Mendatang

Google Luncurkan Layanan Pengiriman Dron 2017 Mendatang

Project Wing Google Yang Siap Diluncurkan 2017 Mendatang

Tren.Co.Id – Perusahaan internet raksasa dunia, Google mengumumkan tanggal untuk peluncuran layanan pengiriman dron mereka.

Disebut sebagai Proyek Wing, inisiatif ini bertujuan untuk mengirim barang kepada pengguna dengan menggunakan dron menjelang tahun 2017 mendatang.

Pengumuman itu dibuat oleh Kepala Proyek Jasa Pengiriman Google, David Vos.

Menurut informasi yang kami kutip dari laman BBC pada (04/11/2015), pengecer online seperti Amazon, Alibaba dan lain-lain juga sedang membuat penelitian terhadap layanan pengiriman dron ini.

BACA JUGA  Baca Berita Lebih Cepat dengan Facebook Instant Articles

“Tujuan kami adalah untuk memiliki bisnis komersial pada tahun 2017,” kata Vos dalam pidatonya di konvensi kontrol lalu lintas udara yang diselenggarakan di Washington.

Namun, informasi lebih lanjut tentang jenis dron yang akan digunakan serta jenis paket pengiriman tidak diungkapkan lagi.

Rincian tentang Proyek Wing muncul pada tahun 2014. Pada awalnya dikemukakan oleh Google X, yaitu sebuah laboratorium eksperimen yang dikelola secara terpisah.

BACA JUGA  Jangan Hapus Email Spam, Bisa jadi Kamu Dapat Hadiah Sungguhan!

Tapi, ia kini dipercaya berada di bawah kontrol perusahaan induk Google, Alphabet.

Laporan awal juga menunjukkan bahwa dron akan digunakan sebagai bantuan bencana untuk mengirim pasokan makanan serta obat kepada para korban.