Google Upgrade Sistem Penghitung Tayang Gara-gara Lagu Gangnam Style

Google Upgrade Sistem Penghitung Tayang Gara-gara Lagu Gangnam Style

Di YouTube ada salah satu video yang paling populer dengan jumlah tontonan yang sangat tinggi yaitu lagu Gangnam Style dari PSY. Lagu ini siap memecahkan rekor  dengan jumlah 2 miliar tontonan , Video tersebut mengukir sejarah, Ini mengharuskan pihak Google untuk meng-upgrade sistem penghitung tayang di YouTube agar dapat melanjutkan hitungan angka pada tontonan video tersebut.

Google mengatakan penghitung tayang di YouTube dikembangkan menggunakan integer 32-bit, yang menyebabkan angka maksimum yang terhitung di youtube hanya mencapai 2,147,483,647. Setelah itu, sistem ini berhenti dan angka view di Video tersebut mentok sampai disitu.

Namun, karena video PSY  menerima angka tontonan yang sangat tinggi dari hari ke hari, Memaksa Google harus meng-upgrade ke integer berbasis 64-bit. Kini, YouTube telah meng-upgrade angka jumlah maksimum sampai 9,223,372,036,854,775,808 yang kemungkinan sangat sulit untuk memecahkan rekor tersebut.

Sehubungan dengan Video populer dari PYS ini, pihak Google juga menyediakan sebuah easter-egg yang tersembunyi pada halaman lagu PSY Gangnam Style, dimana ketika pengguna meletakkan mouse pada counter hitungan, easter-egg akan memperlihatkan perubahan angka secara acak pada Video tersebut.

Ada yang bisa mengalahkan rekor Gangnam Style?

[display_video youtube=9bZkp7q19f0]