GP Spanyol Digelar Pekan Nanti, Tim Sauber Dapat Mesin Mobil Baru | Tren.co.id

GP Spanyol Digelar Pekan Nanti, Tim Sauber Dapat Mesin Mobil Baru | Tren.co.id

Tren.co.id – Menurut kabar yang beredar, Tim Sauber F1 akan mengganti jantung mekanis untuk balapan pada pekan berikutnya. Tim balap yang berasal dari Swiss ini memperoleh pasokan mesin yang baru dari Ferrari. Dikutip dari Autosport, Ferrari membuat tiga aspek yang berubah dalam mesin baru yang ditunjukkan kepada GP Rusia pekan yang lalu. Felipe Nasr dan Marcus Ericsson bakal memakai alokasi mesin yang kedua ketika melakukan balapan GP Spanyol yang digelar pekan nanti.

Ferarri selaku pemasok memberi alokasi dengan lima mesin pada masing-masing pembalap Sauber dalam musim ini. terdapat settingan yang baru itu memberi dukungan pada Sauber yang tengah berjuang di segi financial.

Lantaran kesusahan financial ini menjadikan Sauber juga tak akan menunjukkan pembaharuan aerodinamis pada balapan berikutnya. Selain itu, tim yang dibentuk oleh Peter Sauber itu juga akan melalui tes yang pertama di Barcelona hari Selasa dan Rabu usai melaksanakan balapan.

Selain Sauber, Ferrari juga memberikan mesin yang sama pada tim Haas F1. Demikian, tim yang berasal dari Amerika Serikat tersebut belum pasti memakai mesin baru dalam balapan pekan nanti. Dari tiga tim yang didukung Ferrari, cuma tim Torro Rosso saja yang tak memperoleh pasokan mesin yang baru. Torro Rosso sendiri masih melakukan balapan menggunakan mesin pada musim yang lalu.