Gubernur NTB Perjelas Divestasi Saham 7 Persen PT.Newmont

Gubernur NTB Perjelas Divestasi Saham 7 Persen PT.Newmont

Copyright Image : Republika.Co.Id

Tren.Co.Id – TGH M Zainul selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat, mendukung pembelian saham yang direncanakan oleh seorang pengusahan yang bernama Aripin Paningoro sebesar 7 persen. Dengan adanya rencana tersebut, beliau berharap 7 persen saham yang ditawarkan perusahaan harus diperjelas oleh pihak pemerintah.

Bapak Zainul selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat mengatakan kepada wartawan yang ada di kota Mataram, senin (30/11/15) ”dengan senang hati jika ada pengusaha yang mau membeli saham, masyarakat NTB juga akan merasa diuntungkan dengan manfaat Newmont dan komunikasi daerah pun menjadi lancar,”.

Beliau pun menegaskan harus ada kejelasan terkait divestasi saham 7 persen yang ditawarkan oleh pihak pemerintah. Pemerintah daerah pun bisa memperoleh saham jika pemerintah melepaskan divestasi saham tersebut.

“Menurut saya, perlu diclearkan dulu yang 7 persen skema divestasi PT Newmont. Apa proses (ke pemerintah) itu sudah dilewati saya belum tahu. Itu masih dipertanyakan seputar divestasi 7 persen,” tambahnya lagi sebagaimana yang kami kutip dari laman republika, senin (30/11/2015).

Rachmat Makkasau selaku President PT Newmont Nusa Tenggara tidak mau berkomentar soal divestasi saham sebanyak 7 persen. Kewanangan dalam pembahasa tersebut merupakan hak dari pemegang saham. Yang beliau fikirkan adalah bagaimana supaya operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik dan mampu melakukan ekspor secara konsentrat. Disisi lain, pada tanggal 23 November 2016 sampai dengan akhir bulan Mei 2016 PT.NNT telah memperoleh ekspor konsentrat.