Hanya dengan VR, Kini Anda bisa Naik Roller Coaster! | Tren.co.id

Hanya dengan VR, Kini Anda bisa Naik Roller Coaster! | Tren.co.id

Six Flags Entertainment Corporation beserta dengan Samsung Electronics Amerika, baru-baru ini mengumumkan terjalinnya suatu bentuk kerja sama guna menyediakan pengalaman menunggangi roller coaster dengan menggunakan Samsung Gear VR.

Di dalam tes uji coba pada saat gelaran dalam Mobile Word Congress yang lalu, peserta mencoba untuk menggunakan kacamata VR (Virtual Reality), dan duduk berada di kursi yang khusus. Saat permainan dimulai, kursi para peserta kemudian bergerak mengikuti keadaan yang ada di VR. Kini, Samsung bakal membuat proyek ini menjadi lebih nyata.

Sekadar informasi, Six Flags Entertainment merupakan perusahaan yang mengelola 6 taman hiburan yang ada di Amerika Serikat. Dalam bentuk kerja sama ini, nantinya para peserta akan menaiki roller coaster yang asli, sambil menggunakan kacamata VR.

Saat sedang dalam wahana permainan, pengunjung bebas, bisa memilih alur cerita, misal tengah berperang melawan alien. Tidak hanya hal itu saja, nantinya para pengunjung juga bisa menggunakan sensasi senjata virtual sembari dengan menaiki roller coaster.

“Teknologi ini merupakan teknologi canggih yang pertama di dunia. Hal ini akan memberi suatu pengalaman yang wah dan mendebarkan bagi para pengunjung.” ujar John Duffey, CEO Six Flags, demikian seperti yang berhasil dikutip dari Readwrite, Selasa (15/3/2016).