Hebat !! Di Amerika Serikat Bisa Transfer Rahim Agar Bisa Hamil | Tren.co.id

Hebat !! Di Amerika Serikat Bisa Transfer Rahim Agar Bisa Hamil | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Sebuah rumah sakit terkemuka di Amerika Serikat (AS) mengatakan ia sedang mempersiapkan untuk menawarkan transfer rahim, teknologi yang sudah maju di Swedia dan dapat membantu wanita yang tidak subur untuk hamil.

Cleveland Clinic akan menjadi rumah sakit pertama di AS yang menawarkan transfer rahim kepada 10 wanita mulai bulan depan.

“Uji klinis ini ditawarkan kepada wanita yang dalam rentang usia masih subur dan tidak dapat hamil karena beberapa faktor termasuk lahir tanpa rahim, kehilangan peranakan mereka atau rahimnya yang tidak lagi berfungsi, “kata rumah sakit itu dalam pernyataannya sebagaimana yang kami kutip dari laman Bharian, Jumat (13/11/2015).

Rahim akan ditransfer dari pendonor yang sudah meninggal dunia dan transfer itu adalah sementara. Setiap organ akan dikeluarkan lagi setelah penerima mengandung satu atau dua anak.

University of Gothenburg, Swedia mencatat kelahiran pertama melalui metode transfer rahim pada September 2014.

“Hingga kini, rumah sakit Swedia tersebut sudah melaksanakan sembilan transfer rahim, mencatat lima wanita dan empat bayi yang dilahirkan hidup dan sehat, “kata Cleveland Clinic.

Menurut rumah sakit itu, masih sangat jauh untuk mencapai kemajuan sepenuhnya pada teknologi tersebut, justru di tingkat internasional, upaya membuat transfer rahim di Arab Saudi dan Turki tidak berhasil. Sistem tubuh yang enggan menerima organ baru ketika hamil adalah masalah utama terjadinya gagal dalam operasi.