Beranda Hiburan Kabar Terbaru, Ini Alasan Maia Estianty Kuliahkan El Rumi ke London

Kabar Terbaru, Ini Alasan Maia Estianty Kuliahkan El Rumi ke London

21
0
BAGIKAN

Tren.co.id, Kabar Terbaru, Ini Alasan Maia Estianty Kuliahkan El Rumi ke London – Pada 14 Maret 2017 lalu musisi Maia Estianty (41) mengumumkan anak keduanya, Ahmad El Jalaludin Rumi (17) akan meneruskan pendidikannya ke London, Inggris.

Maia menjelaskan, alasannya mendaftarkan El –sapaan Ahmad El Jalaludin Rumi– ke London, Inggris karena memiliki IQ 142 meskipun El sudah keterima di jalur SNMPTN.

“Iya, saya memang push dia. Tadinya dia sudah masuk jalur khusus SNMPTN, ditanya sama guru mau diambil nggak? Saya bilang nggak usah karena insya Allah saya bawa anak ini ke London,” kata Maia Estianty.

BACA JUGA  Maia Estianty, Bisnis Klinik Kecantikan Di Surabaya

Hal itu ia katakan ketika ditemui di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) seraya mengatakan Maia juga punya pekerjaan di London, Inggris.

“Karena kebetulan pekerjaan saya sebentar lagi juga ke London. Bukan saya lepas juga. Kebetulan juga ada teman-teman El yang berangkat duluan. Terus saya akan bolak balik juga Indonesia-London-Indonesia,” ucapnya.

Mantan istri musisi dan pentolan grup band Dewa 19 ini menambahkan, memberangkatkan El ke London, Inggris karena memiliki sistem yang lebih baik daripada Amerika Serikat.

“Saya cenderung ke London, Inggris karena kalau di Amerika lebih free ya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Foto Ciumannya Tersebar, Al Ghazali Diminta Maia Untuk Minta Maaf

Selain karena itu, tujuan Maia mengizinkan El ke London, Inggris agar anak keduanya itu bisa bertukar budaya antara Inggris dan Indonesia.Tidak hanya itu, Maia juga menginginkan El agar memiliki wawasan yang luas tidak hanya seputar Indonesia saja.

“Kita banyak orang pintar tapi alangkah baiknya kalau kita berwawasan lebih luas lagi. Karena kalau kita cuma di sini, sempit pikiran otaknya. Kita kan diciptakan berbagai suku, bangsa, ras, agama. Tugasnya adalah untuk mengenal satu sama lain,” ujarnya.

“Saya memang lulusan UI ya. Tapi karena saya sering bolak-balik luar negeri jadi akhir-akhir ini lebih banyak mengenal orang, budaya hingga akhirnya kita tahu bagaimana memperlakukan orang lain. Apa yang ada di luar negeri kita bawa ke Indonesia. Apa yang ada di Indonesia kita bawa ke luar negeri. Pertukaran budaya itu asyik,” tutur Maia Estianty.

BACA JUGA  Maia Estianty Mendidik Sex Pada Anak Sejak Dini

Maia menginformasikan keterimanya anak keduanya itu di London, Inggris melalui akun media sosialnya.
El –sapaan Ahmad El Jalaludin Rumi– akan kuliah di University of London di London di Inggris, namun belum diketahui mengambil jurusan apa. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)