Hilangkan Noda Membandel di Peralatan Kayu Dengan Ampas Teh

Hilangkan Noda Membandel di Peralatan Kayu Dengan Ampas Teh

Hilangkan Noda Membandel di Peralatan Kayu Dengan Ampas Teh

Tren. Co. Id – Menggunakan peralatan kayu di rumah memang dapat memberikan kesan alami, segar, dan elegan sehingga kondisi rumah akan terlihat semakin mewah. Namun, merawat peralatan berbahan dasar kayu bukanlah hal yang mudah, misalnya saja peralatan tersebut tanpa sengaja terkena air atau noda membandel yang susah dibersihkan.

Biasanya ketika membersihkan noda membandel kita memerlukan sabun, namun faktanya membersihkan kotoran tidak selamanya menggunakan sabun. Malah penggunaan sabun dapat memudarkan warna alami.

Apakah anda tahu ternyata menggunakan ampas teh dapat menghilangkan noda membandel di peralatan kayu?

Manfaat Ampas Teh Menghilangkan Noda Membandel di Peralatan Kayu

Bila menyeduh teh, biasanya anda sering membuang ampasnya apalagi untuk teh berkantong. Tapi, sebaiknya ampas teh ini jangan dibuang, karena banyak sekali manfaatnya terutama dapat menghilangkan noda membandel di peralatan kayu.

Menggunakan ampas ini akan menjadikan kayu kembali coklat alami dan peralatan terlihat kinclong.

Bahan yang diperlukan :

Secukupnya ampas teh. Baik teh yang berupa daun kering maupun berkantong, sesuaikan saja dengan teh yang biasa anda konsumsi. Namun, teh yang digunakan adalah teh hitam bukan teh hijau.

Caranya :

Usai menyeduh teh menggunakan air hangat, masukkan ampas lalu air tehnya sisakan sedikit. Diamkan sampai sedikit hangat. Kemudian segera oleskan dan gosok-gosok teh di meja atau peralatan kayu yang harus dibersihkan. Akhiri dengan mengelapnya menggunakan kain basah.

Taraa… mudah sekali bukan? Cara ini bukan hanya menghilangkan noda membandel namun membuat peralatan kayu anda terlihat baru. Pastikan anda mengelap pelatan kayu sampai kering karena apabila ada setitik air maka akan muncul bercak kecoklatan ketika kering.

Penggunaan ampas teh disesuakan dengan kebutuhan peralatan kayu yang akan dibersihkan. Campurkan juga daun teh untuk mendapatkan hasil maksimal. Selamat mencoba!