Hilangkan Rasa Stres Anda Dengan Fokus Mencuci Piring

Hilangkan Rasa Stres Anda Dengan Fokus Mencuci Piring

Hilangkan Rasa Stres Anda Dengan Fokus Mencuci Piring

Tren. Co. Id – Mencuci piring adalah salah satu dari banyaknya pekerjaan rumah tangga yang jika dikerjakan membosankan. Apalagi jika piring kotor tersebut sudah menumpuk dan ditambah lagi dengan peralatan rumah tangga lainnya. Keadaan seperti ini semakin membuat kita malas untuk mencucinya dan inilah kerap membuat ibu rumah tangga merasa stres dalam menjalaninya.

Sebaiknya pekerjaan rumah tangga dilakukan setiap hari karena banyak sekali manfaatnya, selain pekerjaan tidak menumpuk juga baik untuk kesehatan mental. Hal ini seperti yang dilansir dari laman Daiymail, riset di Florida State University membuktikan bahwa orang yang melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring dengan rutin dan konsentrasi akan mempunyai level stress dan rasa gelisah yang rendah. Bahkan sejumlah peneliti menjadikan terapi cuci piring untuk peningkatan kesehatan mental dan emosional.

‘’Konsentrasi ketika mencuci piring akan menjadikan pikiran semakin tenang, aspek-aspek positif pun menjadi meningkat, pikiran negatif berkurang dan proses mencuci piring terasa tak melelahkan,” ungkap peneliti di sebuah laporan.

Melansir dari beberapa laman, seperti laman psychology today nyatanya mencuci piring mampu membuat otak lebih aktif. Selain itu, mencuci piring dengan konsisten dan konsentrasi mampu membuat tubuh tidak merasa kelelahan.

Hal di atas didasari dari riset yang mengikutsertakan 51 responden lalu meminta setiap responden mencuci 18 piring hingga bersih, tenyata kegatan tersebut dapat membuat responden lebih berkonsentrasi terhadap kegiatannya dan pemikiranpun menjadi lebih positif. Bahkan, kegugupan pun berkurang sampai 27 % dan peningkatan pikiran inspiratif mencapai 25%.

Oleh sebab itu, gak harus ribet kan dalam menanggulangi rasa stress? Anda hanya perlu mencuci piring secara fokus, dan selamat tinggal stress!