Hindari 4 Hal Ini Jika Ingin Postur Tubuh Indah

Hindari 4 Hal Ini Jika Ingin Postur Tubuh Indah

Hindari 4 Hal Ini Jika Ingin Postur Tubuh Indah

Tren.Co.Id – Pernahkah kamu memperhatikan postur tubuh yang tegap dan gagah seperti tentara? Mungkin selintas terbesit pertanyaan bagaimana cara mempunyai badan tegap seperti mereka?

Apakah itu berarti harus melakukan banyak latihan berat seperti mereka? Tapi ternyata tidak, para peneliti mengungkapkan kamu hanya perlu menghindari hal-hal berikut ini saja untuk dapatkan postur tubuh yang tegap. Simak penjelasan berikut ini

Hal Yang Harus Dihindari Agar Postur Tubuh Indah

  1. Membungkuk Didepan Komputer

Ini merupakan posisi duduk yang kurang baik untuk kamu yang sering bekerja atau bermain game di depan komputer, dikarenakan jika mempertahankan posisi membungkuk berjam-jam. Ini akan memperburuk struktur tulang belakang sehingga menyebabkan tubuh menjadi membungkuk.

Pastikan bahwa kursi di mobil telah disesuaikan, sehingga kamu dapat duduk tegak dengan benar saat berkendara. Ketika kamu duduk di mobil, atau di kendaraan lainnya, getaran mesin membuat otot-otot rileks yang otomatis membuat tubuh menjadi membungkuk, karena rileks atau bahkan lebih buruk dari sekadar membungkuk.

Itu bagian dari alasan mengapa kamu merasa begitu kaku dan lelah ketika keluar dari mobil setelah perjalanan yang panjang.

Disaat kamu menggosok gigi atau melakukan kebiasaan lainnya yang membuat kamu harus memposisi kepala merunduk ke bawah, hal ini ternyata bisa sebabkan bentuk tulang leher menjadi buruk, karena secara otomatis tulang leher akan dipaksa untuk ikut turun.

 Coba ubah lah kebiasaan untuk terlalu menundukkan kepala. Bisa dengan mencoba menggosok gigi dengan posisi tegap, agar tulang kamu menjadi lebih baik.

Duduk terlalu lama pada satu tempat yang sama juga sebaiknya harus dihindari. Jika akhirnya kamu terpaksa berdiam disatu tempat, bergeraklah sebentar atau berolahrga ringan supaya otot-otot mu tidak tegang atau kaku.

Saya kira tips diatas sudah jelas, sehingga anda pun bisa menghindari hal hal yang menyebabkan bentuk tubuh yang kurang baik, atau kurang proporsional.