Hindari 5 Posisi Tidur Ini | Tren.co.id

Hindari 5 Posisi Tidur Ini | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Tidur bermanfaat membuat tubuh menjadi lebih segar dan fresh. Namun, fakatnya banyak kita jumpai di sekitar kita yang sudah bangun tidur bukannya malah segar namun badan terasa sakit-sakit. Mengapa demikian?

Banyak yang bilang bahwa ini adalah akibat dari salah bantal, tapi bisa juga dikaitkan oleh kesalahan posisi tidur kita selama ini. Setidaknya ada 5 posisi tidur yang diyakini oleh para ahli dapat menyebabkan rasa sakit. Beberapa rasa sakit yang akan didapati seperti kelelahan, sakit kepala, nyeri otot dan beberapa dampak lainnya.

baca juga : Ketahui 6 Keuntungan Berwudhu Sebelum Tidur Di Malam Hari

Untuk lebih jelasnya, inilah 5 posisi tidur yang harus kita hindari menurut Dr Steven Park, penulis Sleep, Interrupted, seperti dikutip Metro.

  1. Menghadap ke kiri dengan tangan terentang

Posisi menghadap ke kiri dengan tangan terentang ini akan menambah tekanan pada saraf sehingga ini dapat meletakkan beban pada organ internal tubuh termasuk paru-paru anda.

Tidur dengan tengkurap ini adalah posisi tidur yang paling aneh, posisi ini yaitu tidur dengan wajah yang langsung mengarah ke bantal. Posisi ini akan menyebabkan rasa sakit pada leher dan punggung. Selain itu, tidur dengan posisi seperti ini akan membuat kita kesulitan dalam bernafas.

  1. Menghadap sisi kanan dengan terentang

Untuk wanita hamil sudah pasti harus menghindari posisi ini sebab ini dapat membatasi aliran darah ke janin. Posisi ini juga dapat menyebabkan rasa mulas, sakit lengan, punggung dan juga bahu.

Posisi ini juga menjadi salah satu posisi tidur terburuk, sebab posisi janin tidak hanya menyebabkan leher dan pinggang terasa sakit. Namun untuk mereka yang tidur dengan posisi ini biasanya akan mengeluhkan sulitnya bernafas sebab akan membatasi aliran udara.

baca juga : 5 Manfaat Tidur Singkat (Power Nap)

Posisi ini adalah tidur dengan menghadap ke atas dan kedua tangan dibiarkan menelentang dan kedua kaki merenggang sehingga ini akan menyerupai posisi bintang. Posisi ini akan menyebabkan anda mengalami rasa sakit pada bahu anda.