Hindari Air Dingin Saat Cukur Bulu Tubuh, Ini Alasannya | Tren.co.id

Hindari Air Dingin Saat Cukur Bulu Tubuh, Ini Alasannya | Tren.co.id

Tren.co.id – Anda termasuk wanita yang mempunyai banyak rambut halus disekitar tubuh? Sebagian besar seperti itu kok hingga akhirnya anda pun jadi sebel dan selalu ingin mencukurnya baik di kaki, ketiak dan bagian lain. Bila kebetulan anda tak menggunakan hijab dan terganggu dengan bulu di kaki lalu memutuskan mencukurnya, ada beberapa hal yang harus anda ketahui.

Sebaiknya anda tak memakai air dingin dalam mencukur rambut di kaki. Karena suhu air juga harus diperhatikan. Sebaiknya gunakan air hangat untuk mencukur rambut di kaki ketimbang memakai air dingan.

Alasannya cukup simple karena air dingin dapat membuat pori-pori tertutup sehingga kulit makin rentan iritasi atau terasa pedih, sebab saat anda sedang bercukur maka batang rambut menjadi terdorong kedalam. Sebaliknya, bila menggunakan air hangat dapat menjadikan pori-pori terbuka dan kulit pun semakin elastis dan lembut sehingga batang rambut enak dicukur.

Penggunaan air hangat juga dapat memperkecil kemungkinan luka atau pedih seusai bercukur. Yakinlah juga dengan air yang tak terlalu panas sebab dapat membuat kulit rusak. Periksalah seberapa hangat dengan suhu air menggunakan sika atau tangan, bila suhu hangat telah tepat untuk kulit, siramlah dengan perlahan atau rendam kaki di air hangat sambil dipijat sekitar kurang lebih 2 menit.

Kemudian barulah anda dapat memakai krim cukur atau kondisioner rambut sehingga rambut di kaki jadi halus. Lalu cukur secara perlahan sampai bersih. Bersihkan lagi dengan air hangat. Akhiri dengan meniramkan air dingin sehingga pori-pori menjadi tertutup.

Anda dapat memakai krim pencukur jenggot serupa dengan yang dimilki pria umumnya, sehingga mencukur rambut kaki menjadi lebih mudah. Namun, hindari penggunaan air dingin supaya ketika bercukur tidak menyakiti kaki anda.