Hindari Makanan Asam, ini Bahayanya Mengonsumsi Acidic Foods | Tren.co.id

Hindari Makanan Asam, ini Bahayanya Mengonsumsi Acidic Foods | Tren.co.id

Tren.co.id  – Memakan banyak makanan beralkalin dalam diet sehat akan membantu membuat tubuh kamu menjadi sehat. Tetapi mengkonsumsi terlalu banyak makanan masam, justru membuat tubuh kamu menjadi rentan terserang berbagai penyakit.

Mengapa bisa begitu? Pasti saat ini kamu sedang bertanya-tanya. Berikut penjelasannya.

Disaat tubuh kamu terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung acidic atau asam, itu akan membuat tubuh kamu menguras mineral tertentu di dalam sistem tubuh, karena darah secara bertahap akan berubah menjadi asam. Untuk menetralisir asam didalam darah, tubuh secara otomatis akan menyambar mineral yang ada didalam seperti tulang, otot, dan tulang rawan. Hal ini dipicu karena tubuh membutuhkan mineral seperti kalsium, magnesium, dan kalium yang hanya ada di bagian tulang, otot, dan tulang rawan. Inilah alasan dibalik radang sendi, pengroposan tulang, dan lain sebagainya.

Bukan hanya mempengaruhi tulang saja. Tetapi akan mempengaruhi kulit, hal ini akan membuat kulit kita juga akan merasakan efeknya. Bahkan kadar gula darahpun bisa menglonjak naik. Masalah juga datang di sistem pencernaan, sembelit juga akan menjadi hal yang umum terjadi. Obesitas dan menurunnya sistem kekebalan tubuh, bahkan depresi dan sakit kepala berkepanjangan akan menghantui kamu setiap harinya.