Ibu Hamil Perlu Vitamin D Agar Resiko Alergi Bayi Turun

Ibu Hamil Perlu Vitamin D Agar Resiko Alergi Bayi Turun

Tren.co.id – Kehamilan menjadi momen penting di kehidupan sebagian besar wanita.tak diragukan lagi bila selama kehamilan, wanita sengat memperhatikan kesehatannya terutama dalam hal kebutuhan nutrisi. Sejumlah nutrisi pada saat kehamilan, misalnya vitamin D menjadi nutrisi yang terpenting.

Seperti dikutip dari laman babycentre riset membuktikan kebutuhan vitamin D yang sesuai bisa membuat resiko alergi terhadap janin akan menurun. Ibu hamil yang sesuai dalam mengonsumsi vitamin D selama waktu kehamilan bisa meminimalkan kondisi bayinya terhadap alergi.

Sebuah penelitian yang dilaksanakan melibatkan 1000 ibu hamil selama masa kehamilan, melahirkan, sampai anak usia tujuh tahun membuktikan bila pemberian asupan vitamin D cukup selama masa kehamilan maka resiko terserang alergi menurun. Daripada ibu hamil yang hanya memperoleh asupan nutrisnya sedikit.

Resiko alergi terhadap bayi ditemukan cenderung menurun sekitar 20% saat ibu mengonsumsi cukup vitamin D selama masa kehamilan. Bahkan konsumsi vitamin D menjauhkan ibu mengalami asma di trisemester kedua dan ketiga.

Disebutkan juga bahwa vitamin D menjadi penting selama kehamilan adalah bila selama kehamilan tidak cukupnya asupan vitamin D berkemungkinan terjadi halangan janin untuk mendapat asupan kalsium dan fosfat yang cukup.

Kondisi ini mengakibatkan melemahnya tulang dan gigi dan sebagian besar kasus jarangnya terjadi rakitis. Vitamin D bisa membuat anda mampu memerangi infeksi dan menghindarkan anda dari resiko terjadinya diabetes selama kehamilan.

Untuk memperoleh vitamin D yang cukup pada saat kehamilan tidak cuma bisa dilakukan memakan suplemen tambahan. Anda dapat mengonsumsi sejumlah makanan yang memliki vitamin D contohnya ikan, telur, sereal, jamur, dan susu.

Tak hanya konsumsi makanan yang mengandung vitamin D, berjemur di sinar matahari pagi juga dapat membuat anda memperoleh asupan vitamin D yang cukup. Karena, sentuhan sinar matahari bisa membuat tubuh menghasilkan vitamin D dengan jumlah maksimal.

Sebaiknya anda berjemurlah selama 10 sampai 20 menit di bawah paparan sinar matahari pagi pada masa kehamilan sehingga anda memperoleh asupan vitamin D yang cukup. Namun,usahakan tidak melupakan pemakaian sunblock sebelum melakukan berjemur.