Iklan Mobile Lambungkan Profit 3 Kali Lipat Facebook | Tren.co.id

Iklan Mobile Lambungkan Profit 3 Kali Lipat Facebook | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Pada waktu Twitter yang menanjak naik untuk mendapatkan keuntungan, sementara Facebook semakin nyaman di puncak kejayaan. Yah, hal itu tampak pada data kuartal pertama 2016 kedua platform pada jejaring social tersebut.

Pada para pengguna Twitter meningkat secara tidak signifikan. Hal itu berakibat pada mikroblog tersebut masih saja merugi. Lain halnya dengan Facebook yang naik malah hampir 3 kali lipat, lebih tepatnya sebesar 195 persen.

Selama bulan Januari hingga bulan Maret, Facebook mengantongi keuntungan sebesar 1,5 miliar dollar AS atau senilai dengan Rp 19,7 triliun.

Yah, angka itu memang jauh lebih banyak meningkat ketimbang keungtungan yang didapakan pada kuartal pertama pada 2015 lalu yakni sebesar 512 juta dollar AS atau senilai Rp 6,7 triliun.

Iklan mobile adalah salah satu sumber pemasukkan paling besar Facebook. Sumbangsihnya sebesar 82 persen dari perolehan iklan Facebook.

Tentu saja hal ini terkaitan pada jumlah pengguna aktif Facebook yang saat ini ada 1,65 juta netizen yang secara rutin mengakses Facebook di setiap bulannya. Peningkatan yang terjadi itu sebanyak 15 persen dari tahun lalu.

Hal ini tak hanya membuat senang Mark Zuckerberg dan para karyawan Facebook, tetapi juga membuat senang para investor. Rasa khawatir mereka yang mengira Facebook akan kesulitan ketika beralih ke mobile nyatanya tak terjadi.

Lalu, Facebook harus membuktikan kehebatannya pada industry realitas virtual atau virtual reality yakni sebuah perangkat VR oculus Rift yang adalah buatan Facebook yang nantinya akan menjadi penentu untuk hal ini. Oculus Rift direncanakan kemunculannya pada akhir kuartal dua 2016.