INFO : Sesuai Arahan Menpar, Seluruh Udah Go Digital | Tren.co.id

INFO : Sesuai Arahan Menpar, Seluruh Udah Go Digital | Tren.co.id

TREN.CO.ID – INFO : Sesuai Arahan Menpar, Seluruh Udah Go Digital

Pantai Trikora di Pulau Bintan. Gambar: F.Fatih.M/dok.JPNN.com

BINTAN – Bintan serta Batam, Kepulauan Riau, sebagai pintu masuk wisatawan di tanah air.

Sebanyak 20 persen wisatawan yang menstample passport atau visa ke Indonesia lewat pintu terdepan yang dikenal dengan Great Batam itu. 

Paham betul dengan kondisi tersebut, Pemerintah Bintan terus jalankan beraneka inovasi. 

”Kita telah jauh-jauh hari jalankan Go Digital, semuanya kita telah miliki, apalagi saat ini sama sesuai arahan Pak Menteri Pariwisata Arief Yahya, kalau kita mesti masuk Go Digital jadi lebih bikin kami membuka mata pada dunia dengan sosial media,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Sabtu (24/9).

Seperti di dapati, pasca Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-3 Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Econvention, Ecopark Ancol Jakarta terhadap 15-16 September 2016 yang Selanjutnya, seluruh elemen Pariwisata mesti tancap gas dengan dunia digital. 

Luki menyampaikan kalau pihaknya segera merespon hal itu bahkan juga telah jauh-jauh hari  melakukan hal itu. 

Kata Luki, web official Bintan telah ada, fanpage facebook serta twitter telah miliki, instagram juga telah dipilah serta diisi dengan poto yang bagus, beraneka penampilan promosi di youtube, jadi perangkat promosi digital di pariwisata Bintan dalam kondisi on the track. 

”Akan tetapi apa yang anyar kami jalankan yaitu berinteraksi dengan blogger, bersama-sama berselancar di dunia maya,” ujar Luki.