Ingin Liburan Berkesan? Ini 4 Danau Warna-Warni di Indonesia

Ingin Liburan Berkesan? Ini 4 Danau Warna-Warni di Indonesia

Trend.co.id – Punya rencana untuk menghabiskan waktu liburan yang sebentar lagi akan tiba? Kemanapun tempat waisata yang anda kunjungi sebaiknya mampu memberikan kesan tersendiri untuk anda. jika anda ingin liburan anda berkesan, maka inilah 4 danau warna-warni di Indonesia yang dapat anda kunjungi.

Untuk orang Palembang sudah tidak asing lagi dengan kawasan Pagaralam. Daerah ini dianggap sebagai duplikasi Bandung. Memang, udara dan ketenangan wilayah ini hampir menyerupai Bandung. Di Pagaralam ternyata ada danau yang terletak di Perbukitan Raje Mandre yaitu perbatasan antara kota Pagralam dan Kaur, Bengkulu. Di sini anda akan menikmati danau luas dengan dihiasi warna merah.

Anda pernah ke Nusa Tenggara? Jika anda belum datang ke Taman Nasional Kelimutu maka sangat rugi. Sebab di sini ada tiga buah danau yang terletak di puncak gunung Kelimutu yang semuanya memiliki warna yang berbeda-beda. Selain itu, warna di danau ini dapat berubah warna. Ada beberapa warna yang kerap menghiasi danau ini yaitu biru, hitam, putih dan hijau.

Danau selanjutnya dari 4 danau warna-warni di Indonesia adalah Telaga Warna Dieng yang warnanya dapat berganti-ganti. Air di danau ini dapat berubah menjadi biru muda, biru tua, toska dan bahkan bewarna kuning. Peneliti banyak berasumsi bahwa perubahan warna ini karena adanya kadar belerang yang ada di dalam danau. Hal inilah yang membuat masyarakat di sekitar danau ini melarang wisatawan untuk berenang.

Papua memang berada di kawasan paling jauh dari perkotaan. Namun di sinilah menyimpan berbagai macam tempat wisata yang sangat menakjubkan. Salah satunya adalah Telaga Biru Papua ini. Danau ini bewarna sangat cantik seperti warna hijau toska dan jenih serta tenang. Orang-orang di sekitar danau percaya bahwa danau ini memiliki kekuatan magis jadi sangat dilarang untuk mandi di sana. Oleh karena itu, kebersihan telaga sangat terjaga sampai saat ini.

Anda berencana liburan ke salah satu dari 4 danau warna-warni Indonesia di atas?