Ini 4 Manfaat Buah Anggur Untuk Ibu Hamil

Ini 4 Manfaat Buah Anggur Untuk Ibu Hamil

Tren.Co.Id – Ada banyak sekali manfaat buah yang bisa kita dapatkan, contohnya saja seperti buah anggur. Buah yang satu ini dipercaya dapat bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil, manfaat buah anggur ini ternyata sangat dibutuhkan untuk sang bayi. Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang mengkonsumsi buah ini.

Untuk ibu hamil muda, sebaiknya wajib mengkonsumsi buah anggur ini dan jangan coba coba untuk mengkonsumsi buah nanas atau durian. Hal ini karena nanas dan durian bisa menyebabkan keguguran, tetapi jika mengkonsumsi buah anggur maka kesehatan bayi pun akan tetap terjaga. Berikut akan dijelaskan apa saja manfaat buah anggur untuk ibu yang sedang mengandung.

Apa Saja 4 Sih Manfaat Buah Anggur Untuk Bumil Itu?

  1. Dapat menstabilkan sistem metabolisme

Salah satu manfaat buah anggur yang pertama adalah bisa menstabilkan metabolisme tubuh, biasanya saat hamil sistem metabolime bumil tidak stabil. Hal ini karena pengaruh hormon dalam tubuh, sehingga tubuh jadi tidak stabil. Jika metabolisme tidak stabil, maka bisa saja menyebabkan penurunan kognitif, sehingga bisa membahayakan kesehatan bayi.

  1. Dapat Mengurangi Pembengkakan

Berikutnya adalah dapat mengurangi pembengkakan terutama pada bagian kaki, mengapa demikian? Karena saat hamil biasanya kaki akan membengkak, termasuk bagian betis.  Untuk mengatasi kaki bengkak saat hamil, maka bisa dilakukan dengan cara banyak berolahraga atau bergerak.

Baca Juga : 5 Makanan Ini Membuat Janin Lebih Sehat

Disamping itu juga, mengkonsumsi anggur pun bisa mengurangi pembengkakan, karena mengandung magnesium dan juga kalsium tinggi sehingga ampuh untuk mengurangi bengkak pada bumil.

Manfaat buah anggur yang ketiga adalah dapat membuat kulit jadi elastis, saat ibu sedang hamil biasanya akan timbul stretch mark terutama dibagian perut, paha dan juga lengan. Untuk mengurangi garis stretch mark ini, maka anda bisa mengkonsumsi buah anggur dengan rutin, dengan cara ini maka kulit jadi lebih elastis sehingga tidak mudah terkena garis garis tubuh atau stretch mark.

  1. Mampu Membersihkan Lemak Yang Jahat

Taukah anda? ibu yang sedang hamil ternyata jauh lebih besar mempunyai resiko kegemukan, hal ini terjadi karena lemak yang menumpuk pada bumil. Tetapi jika lemak jahat yang ada dalam pembuluh darah, maka bisa membuat ibu hamil terkena penyakit darah tinggi ataupun menyempitnya pembuluh darah.

Baca Juga : Ini Lah 5 Kebiasaan Buruk Wanita Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Untuk mengatasi masalah ini, maka biasakan untuk mengkonsumsi buah anggur dengan rutin. Hal ini karena anggur ini bersifat alkaline forming yang dapat membantu pelebaran pembuluh darah, dengan begitu, maka penyakit berbahaya pun bisa terhindari.

Demikianlah 4 manfaat buah anggur untuk ibu yang sedang hamil ini, perbanyaklah makan anggur sehingga kesehatan janin bisa terjaga dengan baik.